3 Tahun Menikah Siri, Ini Alasan Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar Belum Resmikan ke KUA

3 Tahun Menikah Siri, Ini Alasan Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar Belum Resmikan ke KUAPasangan artis Galih Ginanjar dan penyanyi dangdut Barbie Kumalasari. - Okezone
19 Desember 2018 22:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pasangan artis Galih Ginanjar dan penyanyi dangdut Barbie Kumalasari telah menikah secara siri sejak 2016.

Belum meresmikan pernikahan mereka di catatan sipil, Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar ternyata memiliki pertimbangan tersendiri. Alasan sempat gagal pada pernikahan sebelumnya pun menjadi salah satu pertimbangan tersebut.

Selain itu, menggelar pesta mewah pernikahan dinilai Kumala sebagai sesuatu yang kurang bermanfaat. Untuk itu, ia lebih memilih mengalokasikan dana tersebut untuk membeli rumah serta menunjang kebutuhan hidup lainnya setelah pernikahan.

“Pasti kalau orang sudah pernah gagal enggak pengin gagal lagi untuk kedua kalinya. Terus kenapa milih nikah siri dibanding pesta-pesta, karena aku merasa lebih baik uangnya aku gunakan untuk beli rumah,” ujar Barbie Kumalasari kepada Okezone melalui sambungan telepon, Selasa (18/12/2018).

"Buat apa kan kita sudah pernah nikah masing-masing. Pas kita menikah untuk kedua kalinya bukan mau pestanya lagi, tapi bagimana berpikir di pernikahan kedepan ini harus lebih baik dari pernikahan sebelumnya,” sambungnya.

Rencana untuk meresmikan pernikahan pun sudah dimiliki pasangan suami istri ini. Menurut Kumala, di akhir tahun ini, ia memiliki keinginan untuk mencatat pernikahan mereka secara negara.

“Mungkin di akhir tahun ini aku akan meresmikan pernikahan kalau memang memungkinkan,” tambah Kumala.

Pernikahan siri ini juga diartikan Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar sebagai salah satu cara untuk mengenal kepribadian pasangan. Selain itu, mereka juga begitu menghindari perceraian saat pernikahan sudah dinyatakan resmi secara hukum negara.

“Kita juga sambil saling belajar karakter satu sama lain,” tambahnya.

“Jangan sampai pernikahan sudah secara negara tapi ujung-ujungnya bubar kan enggak enak juga. Padahal kan orang menikah enggak ada yang mau bercerai juga. Tapi dari hasil kita pernah bercerai, itu jadi pelajaran untuk kita,” pungkas ibu satu putri itu.

Sumber : Suara.com