Advertisement

Black Sabbath Dianugerahi Lifetime Achievement Grammy Awards 2019

Chelin Indra Sushmita
Jum'at, 21 Desember 2018 - 20:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Black Sabbath Dianugerahi Lifetime Achievement Grammy Awards 2019 Personel Blcak Sabbath (Billboard)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Grup musik asal Inggris yang dilabeli sebagai band pendiri aliran musik heavy metal, Black Sabbath, meraih penghargaan spesial di ajang musik bergengsi, Grammy Awards 2019. Black Sabbath dianugerahi penghargaan bertajuk Recording Academy Lifetime Achievement Awards.

Dikutip dari Billboard, Jumat (21/12/2018), penghargaan spesial Grammy Awards 2019 tersebut diberikan kepada Black Sabbath dan sejumlah musisi lainnya. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan dewan juri.

Advertisement

"Setiap tahun, Recording Academy punya hak memberikan penghargaan istimewa kepada pelaku industri musik yang telah memberikan kontribusi besar," kata Presiden Recording Academy, Neil Portnow.

Grammy Awards 2018 bakal digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada 20 Februari 2018 mendatang. Namun, penghargaan seumur hidup alias lifetime achievement bakal diserahkan dalam malam penganugerahan sekaligus konser pada 11 Mei 2019 yang juga digelar di Los Angeles.

Sebagai informasi, Black Sabbath merupakan kelompok musik beranggotakan empat orang yang dibentuk pada 1968. Grup musik tersebut telahbeberapa kali berganti personel. Saat ini, personel Black Sabbath memilih vakum dari grup dan berkonsentrasi pada solo karier. Meski demikian, pengaruh grup ini di industri musik dunia tak perlu diragukan lagi. Buktinya, mereka dianugerahi penghargaan spesial dari Grammy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement