Black Sabbath Dianugerahi Lifetime Achievement Grammy Awards 2019

Black Sabbath Dianugerahi Lifetime Achievement Grammy Awards 2019Personel Blcak Sabbath (Billboard)
21 Desember 2018 20:00 WIB Chelin Indra Sushmita Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Grup musik asal Inggris yang dilabeli sebagai band pendiri aliran musik heavy metal, Black Sabbath, meraih penghargaan spesial di ajang musik bergengsi, Grammy Awards 2019. Black Sabbath dianugerahi penghargaan bertajuk Recording Academy Lifetime Achievement Awards.

Dikutip dari Billboard, Jumat (21/12/2018), penghargaan spesial Grammy Awards 2019 tersebut diberikan kepada Black Sabbath dan sejumlah musisi lainnya. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan dewan juri.

"Setiap tahun, Recording Academy punya hak memberikan penghargaan istimewa kepada pelaku industri musik yang telah memberikan kontribusi besar," kata Presiden Recording Academy, Neil Portnow.

Grammy Awards 2018 bakal digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada 20 Februari 2018 mendatang. Namun, penghargaan seumur hidup alias lifetime achievement bakal diserahkan dalam malam penganugerahan sekaligus konser pada 11 Mei 2019 yang juga digelar di Los Angeles.

Sebagai informasi, Black Sabbath merupakan kelompok musik beranggotakan empat orang yang dibentuk pada 1968. Grup musik tersebut telahbeberapa kali berganti personel. Saat ini, personel Black Sabbath memilih vakum dari grup dan berkonsentrasi pada solo karier. Meski demikian, pengaruh grup ini di industri musik dunia tak perlu diragukan lagi. Buktinya, mereka dianugerahi penghargaan spesial dari Grammy.

Sumber : Solopos