Advertisement

Jadi Korban Tsunami Selat Sunda, Bani Seventeen Telah Dinyatakan Meninggal di Laman Wikipedia

Kusnul Isti Qomah
Minggu, 23 Desember 2018 - 15:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Jadi Korban Tsunami Selat Sunda, Bani Seventeen Telah Dinyatakan Meninggal di Laman Wikipedia Bani Seventeen - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Salah satu anggota grup band Seventeen, Muhammad Awal Purbani atau karib disapa Bani menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam tsunami Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018). Di laman Wikipedia pun, Bani Seventeen telah dinyatakan meninggal.

Laman Wikipedia tentang Seventeen, memuat beragam informasi mulai dari asal mereka terbentuk. Dijelaskan pula soal perjalanan karier band ini, diskografi, dan anggota.

Advertisement

Pada bagian anggota, terdapat dua kategori yakni anggota tetap dan mantan anggota. Dalam bagian anggota tetap ditulis Riefian "Ifan" Fajarsyah - vokal (2008-sekarang), Herman Sikumbang - gitar (1999-sekarang), dan Windu Andi Darmawan - drum (1999-2008, 2009-sekarang).

Sementara, pada bagian mantan anggota disebutkan nama empat orang yakni Yohan "Doni" Saputro - vokal, gitar (2000-2008), Zulianto "Zozo" Angga - gitar (1999-2008), Yudhi Rus Harjanto - gitar (1999-2013), dan M. Awal "Bani" Purbani - bass (1999- wafat desember 2018).

Khusus untuk Bani, telah ditambahi embel-embel wafat pada Desember 2018.

Bassist Seventeen tersebut meninggal ketika tsunami menyapu Pantai Tanjung Lesung ketika band asal Jogja itu sedang menghibur para penonton. Kejadian berlangsung saat Seventeen membawakan lagu kedua.

Pihak manajemen Seventeen menyebutkan, air pasang naik ke permukaan dan menyeret seluruh orang yang ada di lokasi. Sayangnya saat arusnya surut anggota Seventeen ada yang bisa menyelamatkan diri, tetapi sebagian tidak menemukan tempat berpegangan. Posisi panggung tepat membelakangi laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement