Advertisement

Aa Jimmy, Si Komedian Santun yang Ikut Tersapu Tsunami

Newswire
Minggu, 23 Desember 2018 - 17:10 WIB
Laila Rochmatin
Aa Jimmy, Si Komedian Santun yang Ikut Tersapu Tsunami Aa Jimmy. - Instagram/suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Komedian Heriyanto alias Aa Jimmy dipastikan meninggal oleh rekannya di grup Jigo, Ade Gingsul alias Ade Jigo. Namun sayangnya, hingga kini jenazah Aa Jimmy belum ditemukan.

Aa Jimmy meninggal dunia saat menghibur sebuah acara di Pantai Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam bersama Ade Jigo. Selain mereka berdua, acara tersebut juga diramaikan oleh band Seventeen.

Advertisement

Namun saat acara berlangsung, tsunami menyapu panggung dan meluluhlantahkan lokasi acara. Dua personel band Seventeen, Aa Jimmy dan istri Ade Jigo meninggal dunia.

Terlepas dari itu, selama ini Aa Jimmy dikenal sebagai komedian yang meniru gaya AA Gym. Sosoknya yang memang memiliki ciri khas tersendiri tak mudah dilupakan oleh masyarakat Indonesia.

Aa Jimmy terlahir dengan nama asli Heriyanto. Ia lahir pada 15 Januari 1983 di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelum dikenal sebagai Aa Jimmy, Heriyanto lebih dikenal dengan nama Argo. Namun karena gayanya yang kalem dan santun, serta wajahnya yang semakin mirip Aa Gym, akhirnya nama Argo semakin tenggelam dan nama Aa Jimmy semakin dikenal.

Karier Aa Jimmy dikenal saat ia bergabung dengan grup band Jaka Baret pada 2006. Tiga tahun kemudian, Aa Jimmy pun bergabung dengan grup band komedi fenomemal bernama Teamlo.

Dari situ kariernya pun semakin merangkak naik. Tak hanya ngeband, Aa Jimmy pun pernah bermain dalam sebuah film. Film Asoy Geboy pada 2008 menjadi debut Aa Jimmy dalam dunia perfilman.

Kemudian ada film King, Seputih Cinta Melati, dan Soekarno yang memperpanjang karier Aa Jimmy di dunia perfilman.

Keluar dari grup Teamlo, bersama Ade Dora atau Ade Gingsul, Aa Jimmy pun kemudian membentuk grup bernama Jigo. Selamat jalan Aa Jimmy, semoga tenang di sisiNya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement