Perceraian Artis Terheboh 2018

Perceraian Artis Terheboh 2018Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. - Suara.com/Sumarni
26 Desember 2018 09:10 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Selain dihiasi dengan momen-momen romantis, 2018 juga dipenuhi dengan drama rumah tangga para artis. Sejumlah pasangan suami istri memutuskan untuk menyudahi hubungan mereka dan melanjutkan hidup tanpa kehadiran masing-masing.

Sepanjang 2018, ada perpisahan pasangan artis yang terkesan penuh konflik, seperti yang dialami Sule dan Lina. Ada pula perceraian Opick dan Dian Rositaningrum yang terkesan lengket dengan kabar miring.

Beberapa pasangan sukses membuat publik tercengang karena tiba-tiba datang membawa berita buruk soal rumah tangga mereka. Ada yang berawal dari isu tak sedap, ada pula yang muncul mendadak saat keluarganya sedang adem ayem.

Lihat saja Delon Thamrin dan Yeslin Wang yang ternyata sudah menyimpan masalah sejak masa-masa awal pernikahan mereka. Keputusan Gisella Anastasia menggugat cerai Gading Marten pun seakan menjadi bukti bahwa pasangan yang tampak harmonis tak selamanya bebas masalah.

Tak ketinggalan, kasus perceraian Vicky Prasetyo dan Angel Lelga yang dihiasi dengan sejuta drama. Memang, hubungan mereka sudah identik dengan sensasi sejak pertama kali memutuskan untuk menikah, awal 2018 lalu.

Berikut lima perceraian artis paling disorot di sepanjang 2018.

1. Opick dan Dian Rositaningrum

Pasangan Opick dan Dian Rositaningrum resmi bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Timur, 24 Juli 2018. Putusan hakim kala itu mengabulkan gugatan Dian yang diajukan sejak 5 Februari 2018.

Ada tiga hal yang diputuskan majelis hakim saat itu, yaitu perceraian, hak asuh anak yang jatuh ke tangan Dian Rositaningrum, dan nafkah yang berjumlah minimal Rp30 juta per bulan.

Perceraian Opick dan Dian Rositaningrum juga dihiasi sejumlah drama, termasuk isu orang ketiga. Salah satunya nama Yuliast Mochamad yang tak lain adalah teman baik pelantun Tombo Ati tersebut.

Perceraian itu menjadi akhir dari rumah tangga Opick dan Dian Rositaningrum yang telah dibina selama 15 tahun. Keduanya pun telah dikaruniai empat orang anak.

2. Delon Thamrin dan Yeslin Wang

Yeslin Wang mengajukan gugatan cerai terhadap Delon Thamrin di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, 8 Agustus 2018. Sahabat Sandra Dewi itu merasa tak ada lagi kecocokan antara dirinya dan suami.

Terungkap, Yeslin Wang sudah merasa bermasalah dengan Delon Thamrin sejak masa-masa awal pernikahan mereka. Keduanya sering cekcok dan terlibat konflik yang tak kunjung ada habisnya.

Yaslin Wang bahkan sempat mengidap sakit hipertiroid hingga berat badannya turun drastis hingga 39 kg akibat stres menghadapi permasalahannya dengan Delon.

Di tengah proses perceraian, pihak Yeslin Wang menemui kendala, yaitu sikap tak kooperatif Delon Thamrin. Pihaknya pun kemudian memindahkan proses tersebut dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat per 20 November 2018.

3. Sule dan Lina

Lina secara mengejutkan menggugat cerai suaminya, Sule di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. Rumah tangga yang telah dibangun selama 20 tahun itu pun bubar jalan, tepatnya pada 20 September 2018.

Dalam perceraian tersebut, hak asuh bagi keempat anaknya jatuh ke tangan Sule. Lina diketahui telah mencabut gugatan hak asuh anak dan merelakan buah hatinya diasuh sang mantan suami.

Drama di balik perceraian Sule dan Lina pun tak ayal membuat publik kaget. Pasalnya, isu perselingkuhan begitu deras menghujani hubungan rumah tangga komedian tersebut.

Seorang perempuan bernama Icha tiba-tiba membongkar skandal suaminya, Teddy, dengan Lina. Hubungan gelap itu lah yang disinyalir menjadi salah satu sebab perpisahan Lina dengan Sule.

4. Vicky Prasetyo dan Angel Lelga

Vicky Prasetyo tiba-tiba melayangkan permohonan cerai atas Angel Lelga di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 20 September 2018. Ia menyebut sang istrilah yang memintanya menggugat cerai karena sudah tak sejalan.

Sejak gugatan cerai dilayangkan Vicky Prasetyo, Angel Lelga bak ditelan bumi. Ia tak mau berkomentar apa-apa soal rumah tangganya dengan sang pujaan hati yang hancur berantakan di tengah jalan.

Namun belakangan, pasangan yang menikah pada 9 Februari 2018 itu seakan berlomba-lomba membuka aib satu sama lain melalui media. Vicky Prasetyo menuding Angel Lelga selingkuh, begitu pun sebaliknya.

Insiden penggerebekan yang dilakukan Vicky Prasetyo di kediaman Angel Lelga, 19 November 2018, pun membuat publik tercengang. Pasalnya, mantan istri siri Rhoma Irama itu kepergok sedang berduaan di dalam kamar dengan seorang lelaki bernama Fiki Alman.

Kini, proses perceraian masih terus bergulir. Aksi saling sindir pun masih gencar dilakukan pihak Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. Keduanya bahkan tak ragu membongkar hal buruk yang dipendam dalam hidup masing-masing.

5. Gading Marten dan Gisella Anastasia

Kisah cinta Gading Marten dan Gisella Anastasia dimulai dengan manis di panggung inBox, beberapa tahun lalu. Keduanya kemudian memutuskan menikah di Pulau Dewata, September 2013.

Gading Marten dan Gisella Anastasia kerap digadang-gadang sebagai pasangan idaman. Status itu makin sempurna ketika keduanya dikaruniai anak perempuan bernama Gempita Nora Marten, 16 Januari 2015.

Semua orang mengira hubungan itu baik-baik saja hingga akhirnya Gisella Anastasia melayangkan gugatan cerai atas Gading Marten di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 19 November 2018.

Belakangan terungkap, keduanya sudah bermasalah sejak 1,5 tahun lalu. Meski begitu, Gading Marten dan Gisella Anastasia berkomitmen untuk tetap kompak demi pertumbuhan sang buah hati.

Sumber : suara.com