Advertisement

Heboh Prostitusi Artis, Nafa Urbach: Saya Dulu Harus Bekerja Keras untuk Dapatkan Peran

Nina Atmasari
Selasa, 08 Januari 2019 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Heboh Prostitusi Artis, Nafa Urbach: Saya Dulu Harus Bekerja Keras untuk Dapatkan Peran Nafa Urbach. - Suara.com/Ismail

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Dunia hiburan tanah air dibuat heboh dengan kasus penangkapan artis Vanessa Angel terkait kasus prostitusi online. Terkait hal itu, artis ibu kota asal Magelang, Nafa Urbach mengaku sangat prihatin.

Mantan istri Zack Lee tersebut mengaku kalangan artis akan ikut terdampak dari kasus tersebut. Kasus itu akan berdampak buruk bagi citra para artis yang lainnya. "Kebanyakan mereka itu adalah artis-artis baru. Meskipun itu adalah urusan pribadi masing-masing, namun secara tidak langsung itu akan memperjelek citra dari seorang publik figur," ujar Nafa, di Magelang, Selasa (8/1/2018).

Advertisement

Padahal, katanya, artis-artis di zamannya dahulu, harus bekerja dengan keras untuk bisa mendapatkan peran dari sebuah film atau sebuah acara di televisi. Ia mengungkapkan pengalamannya sendiri saat harus mengikuti proses casting terlebih dahulu agar bisa mendapatkan sebuah peran.

"Saya dulu harus bekerja keras untuk mendapatkan sebuah peran. Mulai harus naik bus untuk ikut casting dan lain sebagainya. Jadi memang dari nol dan harus berjuang mati-matian sih. Sedangkan artis sekarang ini masih banyak yang instan," ungkapnya.

Dari fenomena yang terjadi saat ini, Nafa berpendapat persyaratan-persyaratan untuk menjadi artis sekarang ini harus lebih dibenahi. Bukan hanya kemampuan di depan layar, seorang artis yang akan masuk layar kaca harus memiliki tingkah laku yang baik.

"Kalau nanti saya jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan, saya bakal bikin peraturan tersebut, mulai dari karakter dan tujuannya jadi artis segala macem mau apa. Karena artis itu kan icon publik figur yang mempunyai beban berat dan akan di contoh oleh banyak masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menilai maraknya prostitusi artis merupakan salah satu imbas dari kesenjangan sosial, terutama budaya suka pamer barang-barang mewah bermerek. Fenomena yang dilanggengkan dengan adanya media sosial ini mendorong orang untuk menghalalkan segala cara untuk memiliki barang-barang mewah tersebut, dan akhirnya menggunakan cara yang keliru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement