Ustaz Arifin Ilham Dakwah Dahsyatnya Kekuatan Doa

Ustaz Arifin Ilham Dakwah Dahsyatnya Kekuatan DoaKH Muhammad Arifin Ilham - Instagram@kh_m_arifin_ilham
14 Januari 2019 17:10 WIB Denis Riantiza Meilanova Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemimpin Majelis Az-Dzikra, KH Muhammad Arifin Ilham tengah menjalani pengobatan intensif di Penang, Malaysia.

Dia menjalani perawatan di Penang karena  menderita kanker nasofaring dan getah bening stadium 4. Sebelum dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ustaz Arifin Ilham juga menjalani perawatan di Penang selama dua bulan.

Meski tengah terbaring sakit, dia masih menyempatkan berdakwah melalui akun sosial medianya. Pada unggahan terbaru melalui akun instagramnya, Arifin Ilham mengunggah video serta tulisan mengenai keajaiban doa.

Dalam tulisan tersebut juga disertai kabar mengenai dirinya yang tengah tengah terbaring beristirahat.

"SubhanAllah walhamdulillah arifin tulis ini dalam rehat berbaring dalam ujian rahmat ampunan Allah, insyaAllah,"  tulis Arifin akun instagram  @kh_m_arifin_ilham, Minggu (14/1/2019).

Dia menyampaikan dahsyatnya kekuatan doa.  Dia percaya bahwa doa dapat mengubah takdir seseorang.  Dia pun mencontohkan keajaiban yang dialami para nabi karena memanjatkan doa. 

"SubhanAllah sahabatku jangan sekali kali meremehkan doa.  Doa itu perintah Allah, doa itu ruhnya ibadah, doa itu membuat Allah cinta kepada hamba-Nya," tulisnya.

Berikut petikan unggahan Arifin Ilham:

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

SubhanAllah sahabatku jangan sekali kali meremehkan doa.

Doa itu perintah Allah,

doa itu ruhnya ibadah,

doa itu membuat Allah cinta kepada hambaNya "Anta abdy" engkau hambaKu jawab Allah ta'kala hambaNya berdoa kepadaNya,

apalagi sampai merengek menangis penuh harap, Allah nyatakan kecintaanNya pada hambaNya itu.

Para nabi semua dipersenjataai doa.

Nabi Adam diampuni dan dimuliakan Allah setelah doa taubatnya (QS Al A'rof 23), nabi Yunus diselamatkan karena doa penyesalannya (QS Al Anbiya 87-88), nabi Muhammad dimenangkan karena doa kesabarannya (QS Al Baqoroh 214). Rasulullah bersabda, "Tidak ada yg bisa merubah qodho Allah kecuali doa". Saking dasyatnya doa bisa merubah qodho Allah, begitulah cara Allah menghormati menyayangi hamba yg berdoa. TIDAK ADA YG MUSTAHIL BAGI ALLAH, semua bisa terjadi dg iradah dan qudrahNya (QS Yasin 82). Karena itu sahabatku. Jangan pernah bosan apalagi putus asa berdoa, yaqinlah semua masih bisa terjadi atas IZINNYA.

Allahuumma ya Allah qobulkanlah doa hambaMu, aaamiin.

SubhanAllah walhamdulillah arifintulis ini dalam rehat berbaring dalam ujian rahmat ampunan Allah, insyaAllah

 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia