Advertisement

Prabowo Pidato, Tompi Beri Tanggapan Nyeleneh Soal Gaji Dokter

Newswire
Selasa, 15 Januari 2019 - 16:10 WIB
Laila Rochmatin
Prabowo Pidato, Tompi Beri Tanggapan Nyeleneh Soal Gaji Dokter Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus dokter spesialis bedah kecantikan, Teuku Adifitrian alias Tompi langsung bereaksi saat Prabowo Subianto membawa-bawa profesinya dalam pidato 'Indonesia Menang' di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

Dalam pidatonya tersebut, Prabowo Subianto berjanji akan memperbaiki gaji hakim, jaksa, polisi, guru, hingga dokter jika dirinya dan Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019.

Bicara soal memperbaiki layanan kesehatan, Prabowo Subianto kemudian menyebut bahwa gaji dokter masih banyak yang tergolong rendah.

"Sekarang banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil," kata Prabowo Subianto.

Mengetahui hal itu, Tompi langsung merasa tersentil. Melalui akun Twitter-nya, pelantun 'Sedari Dulu' tersebut menuliskan tanggapan yang nyeleneh bernada sindiran kocak.

"Mungkin yg dimaksud Prabowo : gaji dokter lbh rendah dr tukang parkir adalah dokter yg bekerja sebagai asisten tukang parkir," tulis Tompi.

Cuitannya tersebut sudah di-retweet sebanyak 510 kali dan disukai oleh lebih dari seribu akun Twitter. Ada yang mendukung pernyataan Tompi, sedangkan segelintir lainnya justru membenarkan isi pidato Prabowo Subianto .

Salah satunya pemilik akun @maulan_s yang mencuit, "Maaf dok, untuk sejawat dr. Spesialis seperti anda mungkin emg ga merasakan dok, tp untuk dr. Umum mgkin ada bnr nya dok.. masi banyak, bahkan ada 3 bulan tidak di gaji.. ada jasa sejak bulan september 2018 smpai skrg blm di bayarkan.. seperti tmpt sy bekerja.."

Namun, Tompi tetap pada pendiriannya dengan menyatakan bahwa gaji dokter tak akan mungkin lebih rendah daripada tukang parkir. Dengan tegas, ia menjawab, "1. Nggak lebih rendah dari tukang prkir
2. Ada pilihan banyak yang bisa dikerjakan bila anda benar-benar dokter umum terampil."

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement