Advertisement

Wow. Keluarga Cemara Menjadi Film Indonesia Pertama Peraih 1 Juta Penonton

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 16 Januari 2019 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow. Keluarga Cemara Menjadi Film Indonesia Pertama Peraih 1 Juta Penonton Poster film Keluarga Cemara (Youtube)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Film drama, Keluarga Cemara, berhasil menarik perhatian dan menggugah emosi penonton. Film ini tercatat menjadi film pertama pada 2019 yang mendapat satu juta penonton.

Tim produksi film Keluarga Cemara mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menonton dan memberikan dukungan.

Advertisement

"Yeay! Atas dukungan keluarga Indonesia akhirnya film Keluarga Cemara sudah ditonton lebih dari satu juta penonton. Ini membuat film Keluarga Cemara sebagai film Indonesia pertama yang berhasil mencapai angka satu juta penonton di 2019," demikian pengumuman yang disampaikan tim produksi lewat akun Instagram @filmkeluargacemara, Minggu (13/1/2019).

Film yang diangkat dari sinetron hits era 1990-an itu dibintangi sederet aktor papan atas Tanah Air, seperti Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir. Keluarga Cemara berkisah tentang satu keluarga yang hidup serba kekurangan. Meski demikian, keluarga tersebut tetap harmonis. Pada film ini, Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Abah beradu akting dengan Nirina Zubir.

Meski konfliknya cukup sederhana, film Keluarga Cemara terbukti mampu menguras emosi penonton. Film ini penuh dengan adegan mengharukan yang menyentuh hati. Itulah sebabnya film ini diminati dan ditunggu banyak orang.

Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens ini turut mengalahkan perolehan penonton sejumlah film layar lebar lainnya. Sebut saja Dread Out yang memperoleh 730.003 penonton menempati posisi kedua diikuti film Perjanjian dengan Iblis di posisi ketiga yang baru ditonton oleh 108.984 pasang mata.

Keluarga Cemara merupakan film adaptasi dari serial dengan judul sama karya Arswendo Atmowiloto. Film ini mengisahkan tentang satu keluarga yang sedang terlilit hutang sehingga harus pindah ke daerah terpencil di Jawa Barat.

Abah (Agus Ringgo) dan Emak (Nirina Zubir) bersama anak-anak mereka terancam harus tinggal selamanya karena kasus mereka kalah di pengadilan. Keluarga ini harus melewati berbagai tantangan untuk meneguhkan prinsip: harta yang paling berharga adalah keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Mulai Ikut Manasik

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Film Dua Hati Biru Ajarkan Para Aktor Belajar Mengelola Rumah Tangga

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement