Nastasia Urbano, Dulunya Model Mahal Dunia, Sekarang Gelandangan

Nastasia Urbano, Dulunya Model Mahal Dunia, Sekarang GelandanganNastasia Urbano - istimewa
07 Februari 2019 12:57 WIB Mia Chitra Dinisari Hiburan Share :

Harianjogja.com, SPANYOL--Roda kehidupan terus berputar. Pepatah itulah yang tepat untuk menggambarkan kehidupan model Nastasia Urbano. 

Sebelumnya, perempuan 57 tahun itu termasuk salah satu deretan model termahal, dengan pendapatan jutaan dollar hanya dalam waktu 20 hari. Dia juga pernah menjadi duta merek Revlon dan Yves Saint Laurent hingga menghiasi sampul majalah Vogue pada 1981.

Namanya pun sejajar dengan model papan atas lain, seperti Linda Evangelista. Namun kehidupan model yang identik dengan glamour dan kecantikannya itu berubah drastis. 

Kini perempuan cantik itu diketahui telah menjadi gelandangan dan tinggal di emperan sebuah bank di Barcelona, Spanyol.

Dalam sebuah wawancara dengan el Periodico, Nastasia Urbano menceritakan kehidupan mewahnya dengan hidup bersama selebriti berubah drastis setelah dia bertemu dengan mantan suaminya.

“Sejak itu, satu per satu hilang dan yang tersisa hanya baju yang ada di badan saya ini," kata Nastasia Urbano.

"Satu-satunya yang terbaik dari pernikahan kami adalah anak-anak saya. Sisanya mengerikan." tulisnya seperti dikutip The Sun.

Dia mengatakan sang mantan suami itu membayar semua keperluan dirinya dengan uang hasil jerih payahnya. Bahkan, hanya dua hari setelah mereka berkenalan, Urbano membelikan sebuah mobil mewah untuk sang mantan.

Sang suami terus menerus menyedot kekayaannya. Hingga akhirnya membuat dia bangkrut. Bahkan, dia sempat depresi dan berkali-kali diusir dari rumah kontrakannya karena tidak sangggup membayar sewa.

Semenjak itu, dia seringkali menumpang menginap di sofa rumah temannya dan kadang di emperan kantor bank yang berdekatan dengan ATM bank tersebut.

“Saya ingin hidup, bukan hanya bertahan hidup. Saya lelah bertahan dan meminta uang. Orang-orang di sekitar saya telah pergi, semua orang pergi dan saya tidak terkejut," katanya. 

Dia juga ingin agar anak-anaknya melihat hidupnya menjadi lebih baik. Saat ini, rekan semasa masa jayanya dulu berencana untuk membantunya mendapatkan hidup yang lebih baik.

Mantan sesama model, Ruth Schuler mengaku shock mendengar kabar temannya itu. Dia mengatakan dulu Urbano adalah dewi di antara model lainnya.

“Saya ingat dia sebagai orang yang introvert, sangat cantik dan sangat murah hati dengan orang lain. Kami mengumpulkan lebih banyak orang. Yang pertama adalah berbicara dengannya, tahu bagaimana dia dan apa yang dia butuhkan," kata Ruth Schuler.

Mantan model lain, Hernando Herrera, mengatakan Urbano telah memberikan banyak hal pada dunia model internasional. "Dia bisa melakukan banyak hal, tidak hanya model, tetapi juga konferensi, pidato fesyen dan kegiatan lainnya," katanya.

"Saya siap mengajarinya dan berbicara dengan fotografer dan agensi sehingga dia bisa bekerja lagi," lanjutnya. 

Sumber : bisnis.com