Advertisement

Subscriber Tembus 10 Juta, Atta Halilintar Akan Bangun Masjid

Newswire
Kamis, 07 Februari 2019 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Subscriber Tembus 10 Juta, Atta Halilintar Akan Bangun Masjid Atta Halilintar. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Media sosial bisa menjadi kehidupan seseorang. Youtuber Atta Halilintar membuktikannya. Pada 5 Februari 2019, ia mencetak sejarah baru dalam kariernya sebagai seorang YouTuber.

Pada hari itu, dia sukses melewati 10 juta subscriber yang menjadikannya sebagai YouTuber pertama di Asia Tenggara yang meraih Diamond Play Button.

Advertisement

Kabar baik itu diumumkannya lewat sebuah video berjudul ‘Detik-detik 10 Juta Subs Pertama di Asia Tenggara!’. Dalam video itu, Atta terlihat terbaring di rumah sakit karena kelelahan. Kamera kemudian menyorot layar laptop yang menunjukkan angka subscriber yang terus bertambah.

Hingga angka menunjukkan angka 10.000.057 subscribers, Atta Halilintar kemudian berucap, ‘Alhamdulillah’. Capaian luar biasa itu menurut dia, sampai membuat sederet pesaingnya dari Thailand, Malaysia, Myanmar, hingga Vietnam memberikan selamat.

Lelaki yang kerap menggunakan kacamata dan headband itu kemudian berkisah tentang suka duka menjadi seorang YouTuber. Atta tak menampik, sempat tersirat keinginan untuk berhenti menjadi YouTuber saat memulainya 2 tahun silam. Hal itu, akibat derasnya kritik dan hinaan publik di awal kariernya.

“Netizen cenderung melihat hasil akhir dari sebuah konten tanpa mengetahui proses di baliknya. Yang kalian lihat, kami tersenyum dan tertawa [di depan kamera]. Tapi di balik itu, kami perih dan sakit,” ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube Atta Halilintar, pada Kamis (7/2/2019).

Sulung dari Gen Halilintar itu menambahkan, “Mereka bilang, apa yang aku hasilkan bukan karya. Iya, enggak apa-apa. Masih banyak orang yang mendukung dan menghargai waktu yang kami tuangkan untuk membuat sebuah konten video.”

Kini, dengan tercapainya 10 juta subscriber Atta mengaku lebih semangat untuk berkarya lebih baik lagi ke depannya. Dia mengaku bangga bisa menjadi putra Indonesia pertama yang membukukan 10 juta subscriber di Asia Tenggara.

“Doaku semoga YouTuber Indonesia semakin semangat lagi untuk mencapai 10 juta subscriber. Supaya kita tak dianggap remeh sama dunia,” ujarnya.

Angka 10 juta subscriber, menurut Atta, sekaligus mengingatkannya untuk menunaikan nazarnya untuk membangun masjid. Namun, hingga kini Atta belum tahu di mana masjid itu akan dibangunnya.

Karena itu, dia mempersilakan para subscribernya untuk terlibat dalam nazarnya tersebut. “Untuk siapa saja yang punya tanah atau ingin bekerjasama untuk membangun masjid silakan hubungi saya.”*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement