Advertisement

OSCAR 2019: Ini Aktor & Aktris yang Harus Gigit Jari Tanpa Piala

Renat Sofie Andriani
Senin, 25 Februari 2019 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
OSCAR 2019: Ini Aktor & Aktris yang Harus Gigit Jari Tanpa Piala Bradley Cooper dan Irina Shayk - hellomagazine.com

Advertisement

Harianjogja.com, LOS ANGELES--Kendati telah berulang kali masuk daftar nominasi Oscar, Bradley Cooper, Amy Adams, dan Glenn Close terpaksa gigit jari lantaran tidak meraih penghargaan apapun dalam ajang tertinggi perfilman Piala Oscar 2019. 

Amy Adams yang telah enam kali masuk nominasi Oscar untuk peran-perannya yang menawan, termasuk sebagai Lynne Cheney dalam film drama komedi “Vice” (2018), harus berlegowo dengan kemenangan aktris Regina King untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2019.

Advertisement

Adams bahkan tercatat pernah masuk daftar nominasi Oscar dua tahun berturut-turut, masing-masing untuk perannya dalam “The Master” (2012) dan “American Hustle” (2013). Dua tahun itu pula Adams harus menggigit jari.

Seperti halnya Adams, aktris kawakan Glenn Close yang masuk nominasi Oscar ketujuhnya tahun ini belum mampu menyabet piala Oscar pertamanya.

Aktris berusia 71 tahun itu harus rela melihat piala Oscar 2019 untuk kategori Aktris Terbaik jatuh ke tangan Olivia Colman yang bermain apik sebagai Ratu Anne dalam film “The Favourite”.

Sementara itu, Bradley Cooper, lewat filmnya “A Star Is Born”, hanya bisa tersenyum ketika Rami Malek diumumkan sebagai peraih piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik Academy Awards ke-91.

Pasangan supermodel Irina Shayk ini gagal meraih piala Oscar pertamanya setelah total tujuh kali masuk daftar nominasi, di antaranya untuk memproduksi film “A Star Is Born” dan “American Sniper”.

Selain ketiganya, ada sejumlah aktor hebat lain yang juga telah bolak balik masuk nominasi tetapi belum mampu meraih piala satu pun.

Aktor Willem Dafoe, yang bersama Cooper masuk jajaran calon peraih piala Aktor Terbaik Oscar tahun ini, harus puas hanya berprestasikan empat nominasi Oscar, di antaranya sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk film “Platoon” (1986).

Senasib dengan Dafoe, alumni serial televisi remaja favorit “Dawson's Creek” Michelle Williams, sejauh ini belum memboyong satu pun piala Oscar, setelah empat kali dinominasikan.

Dua di antara empat nominasi tersebut sebagai Aktris Terbaik untuk film “Blue Valentine” (2010) dan “My Week with Marilyn” (2011).

Juga masuk jajaran aktris/aktor yang belum berhasil meraih Oscar dengan empat nominasi di tangannya adalah aktris Annette Bening. Istri sutradara Warren Beaty ini meraih nominasi keempatnya melalui film “The Kids Are All Right” (2010).

Namun aktor yang paling kurang beruntung soal Oscar mungkin adalah mendiang Peter O'Toole. Delapan kali masuk daftar nominasi Oscar, delapan kali pula ia belum dipercaya membawa pulang piala sebagai Aktor Terbaik.

O'Toole pertama kali masuk nominasi Oscar melalui film “Lawrence of Arabia” (1962) dan menutup daftar nominasinya untuk peran dalam “Venus” (2006) sebelum wafat pada 14 Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disnakertrans DIY Mengklaim Kepatuhan Perusahaan Bayar THR Meningkat

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Orang Terdekat Mengantarkan Kepergian Park Bo Ram

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement