PRODUK ASUS: Laptop Teringkas Sudah Ada di Indonesia

PRODUK ASUS: Laptop Teringkas Sudah Ada di IndonesiaLaptos Asus
01 Maret 2019 20:10 WIB Laila Rochmatin Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Semua orang menginginkan laptop yang ringkas. Ringkas bukan berarti tipis karena banyak sekali laptop tipis tetapi tetap hadir dengan dimensi yang besar. Salah satu penyebab utamanya adalah layar laptop yang seringkali memiliki desain dengan bezel lebar, membuat ukuran bodinya ikut membesar. Akibatnya, laptop menjadi tidak bisa dibilang ringkas dan tetap sulit untuk dibawa bepergian.

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk tiga laptop premium terbaru Asus yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533 yang merupakan laptop paling ringkas di dunia. Bagaimana Asus bisa membuat laptop dengan bentuk yang sangat ringkas? Jawabannya ada di teknologi eksklusif bernama NanoEdge Display.

NanoEdge Display merupakan sebuah teknologi khusus yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop tampil dengan ukuran yang sangat tipis, yaitu hanya 2,8 milimeter. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, tiga laptop ZenBook terbaru otomatis hadir dengan bodi yang lebih ringkas. Bahkan untuk ZenBook 13 UX333, ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4.

Tidak hanya menghadirkan bodi yang semakin ringkas, NanoEdge Display juga membuat tampilan layar tampak lebih lega dan tanpa batas. Pengalaman multimedia seperti menonton film dan bermain game pun akan lebih maksimalberkat tampilan layarnya yang sangat lega.

Layar tiga ZenBook terbaru mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi, yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti Asus Splendid dan Asus Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.

Pembeda utama pada layar ZenBook terbaru kali ini adalah ukurannya. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci dan ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci. Kedua laptop ini dilengkapi dengan fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci dan dilengkapi dengan tombol numpad fisik.

Tidak hanya itu, keyboard seri ZenBook terbaru ini dirancang secara khusus agar penggunanya semakin nyaman ketika mengetik. Asus menghadirkan full-size backlit keyboard yang menghadirkan pengalaman mengetik lebih nyaman dari sebelumnya. Menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook terbaru terasa sangat nyaman ketika ditekan. Ditambah LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap.

Performa Kencang
Meski ZenBook terbaru kali ini merupakan paling ringkas di kelasnya, spesifikasi yang diusung ternyata dapat disandangkan dengan laptop premium yang ukurannya lebih besar. Ditenagai oleh prosesor kencang Intel Core generasi ke-8, ZenBook UX333, UX433, dan UX533 sangat ideal untuk digunakan bekerja serta sebagai pusat hiburan.

Asus juga menyematkan GPU NVIDIA ke dalam laptop ini. GPU tersebut membuat seri ZenBook terbaru semakin powerful dalam hal performa grafis. GPU tersebut juga memastikan pengalaman visual yang jauh lebih baik ketimbang laptop yang hanya menggunakan integrated GPU.

Berbeda dengan dua seri ZenBook sebelumnya, untuk ZenBook UX533 Asus menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Menggunakan GPU powerful tersebut, ZenBook UX533 dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video editor. Selain itu, GTX 1050 Max-Q juga membuat ZenBook UX533 bsia menjalankan berbagai game.

Sementara di ZenBook UX333 dan UX433, Asus menghadirkan GPU NVDIA MX150 yang sangat mumpuni untuk menemani kebutuhan bekerja dan hiburan sehari-hari. GPU ini juga sangat hemat daya dan membuat kedua laptop terbaru ini bisa menemani penggunanya seharian.

Performa jajaran ZenBook terbaru ini semakin optimal berkat penggunaan NVMe SSD hingga 512GB. NVMe SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat dibandingkan SSD SATA standar. Ditemani dengan RAM berkapasitas hingga 16GB, seri ZenBook terbaru dipastikan akan bisa menemani segala aktivitas sehari-hari penggunanya.

Soal harga, Asus ZenBook UX333 dan UX433 dibanderol mulai dari Rp15 juta. Sementara ZenBook UX533 dibanderol Rp27 juta.