Bendera Slank Ada di Berbagai Negara

Bendera Slank Ada di Berbagai NegaraBendera Slank. - slank.com
12 Maret 2019 19:24 WIB MediaDigital Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA— Slank merupakan sebuah fenomena. Band rock terbesar di Indonesia ini sudah 35 tahun malang melintang di industri musik Tanah Air. Seluruh penikmat musik di Tanah Air pasti tahu dan pernah mendengar karya band yang digawangi oleh Bimbim dan kawan-kawannya ini. Dengan hits seperti I Miss U But I Hate You  dan tembang Terlalu Manis, mereka berhasil memiliki jutaan penggemar setia bernama Slankers yang akan memenuhi venue tempat mereka menggelar konser.

Membahas tentang Slank ada satu fakta menarik yang selalu mengikuti kemanapun Slank menggelar konser, yaitu bendera Slank yang ada di mana-mana.

Bendera Slank sudah menjadi semacam cult bagi Slankers. Di mana pun Slank menggelar konser, bendera berbentuk menyerupai kupu-kupu yang mengepakkan sayapnya ini pasti berkibar.

Faktanya bendera Slank tak hanya berkibar di konser Slank, tetapi juga di setiap konser musik, baik konser rock maupun dangdut. Bahkan, ada ungkapan yang cukup terkenal: “Apa pun band yang pentas, Slank tetap menjadi benderanya”.

Berikut adalah beberapa penampakan bendera Slank yang pernah terjadi

  1. Konser Coldplay, Bangkok, Thailand

Salah satu penampakan pengibaran bendera Slank yang fenomenal adalah di konser band asal Inggris Coldplay di Lapangan Raja Manggala, Bangkok, 7 April 2017 lalu. Di konser tersebut, salah satu pembawa bendera, Armand, mengaku bukan Slankers, tetapi membawa bendera Slank bersama bendera kebangsaan Indonesia, yaitu Merah Putih agar Coldplay mau melirik Indonesia.

  1. Eropa & Australia

Penampakan bendera Slank di Eropa sendiri pernah terjadi di Ibiza, pantai pesisir Mediterania, Spanyol. Hal ini diungkapkan sendiri oleh personil Slank, Bimbim. Ditambahkannya bahwa bendera Slank juga pernah berkibar di konser musik di Australia.

  1. Mekah

Bendera Slank bahkan juga pernah berkibar Tanah Suci, di depan Kakbah di Mekah, Arab Saudi. Hal ini pernah diungkapkan oleh Ivanka, salah seorang personel Slank

Keberadaan bendera Slank dalam tiap konser menandakan Slankers bisa berkibar di atas semua golongan, tidak hanya sebatas konser musik yang menghadirkan Slank. Bendera Slank seolah mewakili semangat utama yang diusung Slank, yakni perdamaian.

Beberapa anak muda Indonesia membawa bendera Slank untuk menunjukkan identitas mereka sebagai orang Indonesia. Sembari mengibarkan bendera Slank, mereka juga meneriakkan Indonesia.

Slank kali terakhir menggelar konser akbar pada Desember tahun lalu memperingati 35 tahun Slank berkarya, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Saat itu ratusan bendera Slank menghiasi kawasan GBK. Bendera Slank yang ditancapkan di pintu masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno tak ubahnya gerbang penyambutan.

Pada 2019 ini bendera Slank bakal berkibar kembali dan memenuhi arena konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD. Pergelaran yang bertajuk Konser Spesial Slank x Shopee ini akan digelar pada 31 Maret 2019.

Selain memiliki agenda konser, Slank yang baru saja menjadi ambassador Shopee ini juga meluncurkan toko resmi yang menjual pernak pernik Slank. Toko ini diberi nama TheSlankStore. Barang – barang yang ditawarkan berupa merchandise seperti kaos, topi, pin, mug, gelang, bendera dan masih banyak lagi. Melalui toko ini Slankers bisa mendapatkan kebutuhan / perlengkapan untuk mengikuti konser.

Buat kalian para Slankers yang akan nonton konser Slank, jangan lupa untuk lengkapi kebutuhan kalian dengan berbelanja di Shopee dan nikmati keseruan nonton konser bersama teman atau pacar kalian. Semua Pasti Ada di Shopee!