Hari Terakhir Exposure 2019, Pengunjung Membeludak

Hari Terakhir Exposure 2019, Pengunjung Membeludak Exposure 2019
17 Maret 2019 20:57 WIB Salsabila Annisa Azmi Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Hari terakhir penyelenggaraan Exposure 2019, pengunjung diprediksi mencapai lebih dari 25.000 orang. Jumlah tersebut merupakan akumulasi pengunjung hari pertama dan hari kedua. Sebab line up band lokal ternama akan ditampilkan pada malam puncak.

Koordinator Media Partner Exposure 2019, Siti Annissa, mengatakan penyanyi Jason Ranti yang tak bisa tampil pada hari pertama juga akan tampil pada malam puncak. “Awalnya akan tampil band lokal, kemudian dilanjutkan dengan Jason Ranti, Feast dan Grrl Gang. Puncaknya pada pukul 21.00 WIB. Penonton membeludak seperti hari pertama dan kedua,” kata Annissa, Minggu (17/3/2018).

Annissa mengatakan jumlah pengunjung dan penonton yang datang pada malam puncak Exposure 2019 adalah akumulasi jumlah penonton hari pertama dan kedua. Hari pertama, Exposure 2019 berhasil menarik 10.000 pengunjung. Sedangkan hari kedua event kawula muda yang diselenggarakan di Atrium Plaza Ambarrukmo itu berhasil menarik 15.000 pengunjung.

Siti mengatakan dengan tingginya animo pengunjung tersebut para penyelenggara Exposure 2019 berharap bisa mengangkat tema besar Indonesia di kalangan anak muda melalui band lokal dan brand lokal berkualitas.

“Karena selama ini Exposure selalu pakai tema retro, baru kali ini temanya Indonesia. Harapannya di hari terakhir ini di mata pengunjung kami bisa membuktikan bahwa dengan tema Indonesia kami bisa mewujudkan event dengan pengemasan yang baik,” kata Siti.

Siti mengatakan pada tahun ini Exposure 2019 menghadirkan 60 tenants apparel, non apparel, serta food and beverage lokal yang dipilih dengan persyaratan yang ketat. Tenants tersebut sukses merepresentasikan pasar yang dibidik yaitu kawula muda yang mencintai produk dan budaya lokal.

“Pemilihan band dan brand lokal memang sudah didasari riset, apa konten lokal yang sedang hype di kalangan anak muda. Jadi [pengunjung] yang datang sesuai, mayoritas anak-anak muda,” kata Siti.

Secara keseluruhan, Siti memprediksi jumlah pengunjung Exposure 2019 menembus angka 25.000. Harapannya, malam puncak dapat menarik pengunjung lebih dari Exposure tahun lalu yang menarik 71.000 pengunjung selama tiga hari.