Advertisement

Jikustik Reunian di Grand Pacific Hall

MediaDigital
Selasa, 26 Maret 2019 - 22:57 WIB
Sugeng Pranyoto
Jikustik Reunian di Grand Pacific Hall Jikustik - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAJikustik Reunian merupakan sebuah gelaran konser reuni dari band Jikustik, yang akan digelar di Grand Pasific Hall Jogja, Jumat (29/3/2019). Konser musik yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia ini akan menjadi momen besar, di mana Jikustik formasi pertama yang digawangi oleh Pongki (vokal & gitar), Icha (bass & vokal), Dadi (gitar), Adit (keyboard) dan Carlo (drum) akan ditampilkan di hadapan ribuan pecinta musik Tanah Air.

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh khalayak di Indonesia, setelah Pongki dan Icha memutuskan untuk hengkang dari band yang telah berdiri sejak 1996 silam tersebut, mereka berdua belum pernah bermain musik bersama lagi dalam satu panggung. Konser Jikustik Reunian tidak hanya menjadi momen perdana bagi Pongki dan Icha untuk bermain musik bersama Jikustik setelah mereka mengundurkan diri, tetapi juga kejadian bersejarah bagi para penggemar setia dari band yang sempat menelurkan lagu berjudul Maaf tersebut.

Advertisement

Pongki menuturkan konser Jikustik Reunian yang siap digelar pada 29 Maret 2019 mendatang itu baginya menjadi sebuah kendaraan mesin waktu yang dapat mengembalikannya berjumpa dengan kenangan indah di masa lalu. Banyak sekali, kata Pongki, kejadian di masa silam yang membuat ia rindu walau hanya untuk bersenda gurau bersama seperti sediakala.

“Konser Jikustik Reunian besok konsepnya adalah rekonsiliasi, yang mana kami bersama-sama menutup apa yang berbeda dari diri kami, dan mencari hal yang sama dalam diri kami masingmasing. Bagi saya pribadi, konser ini seperti sebuah mesin waktu yang dapat membawa saya khususnya kembali ke masa lalu indah, yang pernah kami [Jikustik] alami ketika masih bermain

musik bersama. Satu-satunya hal yang bisa mengumpulkan kami [Jikustik] di sini adalah rasa

kangen yang kami miliki,” jelas Pongki seperti dalam rilis kepada Harian Jogja, Selasa (26/3).

Hal serupa diutarakan Icha, di mana banyak hal yang sangat ia rindukan setelah tidak lagi bermusik dengan Jikustik. Ia jadi teringat ketika masa di mana mereka semua merasa stres saat harus menyelesaikan banyak karya musik untuk Jikustik.

Terkadang, saat-saat yang membuat mereka pusing itu selalu bermunculan hal-hal konyol yang dilakukan olehnya dan para personel Jikustik kala itu.

“Ya banyak banget hal lucu yang terjadi dulu ketika kita masih main musik bareng. Dan itu pun kembali terjadi ketika kami sekarang berproses lagi untuk mempersiapkan konser Jikustik Reunian besok. Candaan-candaan yang dulu pernah ada kembali lagi terjadi sekarang,” ungkap Icha.

Pongki dan Icha berharap, konser Jikustik Reunian tidak hanya menjadi ruang pelepas rindu bagi mereka berdua bersama kawan-kawan lamanya, namum juga menjadi bukti di mana sebuah persahabatan masih tetap terjalin dengan erat walau mereka sudah tidak bisa lagi

bermain musik bersama. “Sebagai penyanyi, saya sudah lama sekali tidak diiringi oleh Icha, Dadi, Adit dan Carlo. Konser Jikustik Reunian besok akan menjadi momen yang luar biasa bagi kami dan bagi teman-teman

yang akan menonton penampilan kami besok,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement