Ratusan Peserta Ikuti Audisi The Voice Indonesia

Ratusan Peserta Ikuti Audisi The Voice Indonesia Peserta menunggu dalam audisi The Voice Indonesia di Hotel Pesonna Tugu Jogja, Sabtu (20/4)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
21 April 2019 22:57 WIB Herlambang Jati Kusumo Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan peserta mengikuti audisi The Voice Indonesia 2019 atau musim kedua, di Hotel Pesonna Tugu Jogja, Sabtu (20/4). Pada audisi yang dimulai April ini akan menyambangi 18 kota di seluruh Indonesia.

Produser The Voice Indonesia, Krisna Koswara mengatakan pada The Voice Indonesia kali ini ada yang berbeda dari yang sebelumnya. “Karena adanya pelebaran genre sehingga kali ini peserta yang memiliki kemampuan bernyanyi dalam genre pop melayu dan dangdut juga dapat mengikuti audisi ini,” ucap Krisna.

Sesuai target mereka, peserta sejumlah kota sebelumnya seperti Karawang, Indramayu, Cirebon, Majalengka [Jawa Barat] banyak yang membawakan lagu dengan genre dangdut. Audisi di Jogja, kata dia, tidak ada hasil putus tidaknya. “Maksudnya lolos tidaknya di Jakarta. Jadi di sini untuk recording, hasilnya akan dibawa ke Jakarta, nanti yang akan memutuskan lolos tidaknya. Peserta akan dihubungi jika lolos,” katanya.

Dipilihnya Kota Jogja sendiri menurutnya karena melihat audisi pada The Voice Indonesia pertama saat dihelat di Semarang banyak peserta yang datang dari Jogja. Untuk audisi kali ini sendiri dikatakan Krisna setiap kota rata-rata 600 peserta yang mengikuti.

Corporate Secretary GTV, Dianing Pramesti menambahkan menjadi home of The Voice membuat GTV berkomitmen untuk terus menyajikan program real talent yang berkualitas. “The Voice Indonesia menjanjikan tayangan yang tak hanya menghibur tetapi membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang ingin mewujudkan mimpinya,” katanya.

Off Air Auditions ini ada tiga, di antaranya open audition, seperti yang dilaksanakan di Jogja, kemudian special hunt audisi yang digelar di sekolah musik, atau sekolah biasa, kemudian big auditions yang digelar di kota besar Jakarta dan Bandung.

Pada musim ini akan menggaet coache baru. Peserta nantinya harus mengikuti mulai dari blind auditions, knockout, battle round, live round, semifinal dan grand final.

Salah satu peserta Anak Agung Istri Putri Shima mengatkan tertarik mengikuti audisi ini karena ingin menyalurkan bakat menyanyi. “Saya punya bakat menyanyi dengan The Voice Indonesia ini harapannya dapat tersalurkan,” ujarnya.