Advertisement

Disinggung soal Wamil, Ini Jawaban BTS

Newswire
Selasa, 23 April 2019 - 11:12 WIB
Laila Rochmatin
Disinggung soal Wamil, Ini Jawaban BTS BTS - ABS/CBN

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL--Bangtan Boys (BTS) kembali disinggung soal tugas wajib militer (wamil) mereka. Sebagai boyband yang dianggap berjasa karena makin mengenalkan K-Pop ke seluruh dunia, member BTS sempat dirumorkan akan bebas wamil.

Terkait polemik tersebut, grup pelantun Boy With Luv itu akhirnya angkat bicara. BTS menekankan jika mereka siap untuk menjalani wamil ketika sudah waktunya mereka bertugas.

Advertisement

"Sebagai seorang warga Korea, sudah sewajarnya wamil. Dan suatu hari, ketika tugas memanggil, kami akan siap untuk menjawab panggilan itu dan melakukan yang terbaik," kata Jin saat BTS hadir di acara Sunday Morning seperti dikutip dari Soompi, Senin (22/4/2019).

Topik bebas wamil BTS mulai menyeruak pada pada akhir tahun 2018. Kala itu politisi Han Tae Kyung menyarankan agar boyband Big Hit Entertainment itu dibebastugaskan dari wamil karena dianggap berjasa mengharumkan nama Korea.

Ide Han Tae Kyung itu langsung direspons keras dari masyarakat Korea. Sebagai bentuk protes, sejumlah orang membuat petisi agar BTS dibubarkan saja daripada mendapat perlakuan istimewa.

Menurut mereka, prestasi gemilang BTS masih belum cukup untuk membuat mereka dibebastugaskan dari wamil. Karena itu, Jungkook cs masih harus pergi wamil seperti pria-pria Korea Selatan lainnya.

Jika merunut pada usia masing-masing member, Jin akan menjadi member pertama BTS yang pergi wamil. Pemilik nama asli Kim Seok Jin itu lahir pada 1992. Karena idol-idol kelahiran 1991 sudah mulai wamil tahun ini, maka Jin kemungkinan besar sudah harus mulai masuk barak militer tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement