Masuk Islam, Roger Danuarta Mengaku Didukung Sang Ibu

Masuk Islam, Roger Danuarta Mengaku Didukung Sang IbuRoger Danuarta. - Okezone
23 April 2019 04:17 WIB Newswire Hiburan Share :


Harianjogja.com, JAKARTA - Keputusan aktor Roger Danuarta menjadi mualaf ternyata mendapat dukungan dari sang ibu. Proa 36 tahun itu berbicara secara blakblakan mengenai alasannya berpindah agama dan menjadi seorang mualaf.
Roger bahkan mengungkap bahwa orangtuanya, terutama almarhumah ibundanya, sangat mendukung keputusannya tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun gosip Instagram Tante Rempong, Roger Danuarta mengatakan bahwa pihak keluarga tentu tak langsung memberikannya izin untuk berpindah agama. Mereka terlebih dahulu melihat bagaimana perjuangan Roger untuk mendalami Islam, seperti membaca Iqro dan Al-Qur'an.

"Untuk pindah jadi seorang muslim itu sebenarnya sudah lama. Tapi berhubung saya berasal dari keluarga yang non muslim, jadi pastinya saya butuh izin dari ortu yang sudah membesarkan saya. Dan enggak langsung dikasih izin," ungkap Roger dalam video.

"Tapi syukur Alhamdulillah, orangtua ingin melihat, apa saya serius. Apa sudah bisa Iqro, apa sudah mulai membaca Al-Qur'an. Orangtua saya mendukung sekali dan itu merupakan kenangan terindah terakhir dari almarhumah ibu saya. Untuk menjawab pertanyaan kenapa saya ingin menjadi seorang muslim," sambungnya.

Pria yang dikabarkan memiliki hubungan asmara dengan Cut Meyriska ini menambahkan bahwa sebelum menjadi muslim, ia terlebih dahulu sering memperhatikan bagaimana sahabat-sahabatnya beribadah. Merasa damai dan tenang saat melihat para muslim beribadah, menjadi awal mula bintang sinetron 7 Manusia Harimau ini memilih untuk memeluk agama Islam.

"Mungkin kalau misalkan saya melihat dari teman-teman terdekat, teman kerja sehari-hari, cara hidup seorang muslim, hati saya jadi sangat tersentuh sekali," paparnya.

"Saya ikut merasakan damainya untuk sholat, ketenangan yang diberikan pada diri saya dan itu membuat saya semakin jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik," tukasnya.

Sumber : Okezone.com