Advertisement

Rolland Band Rilis Single Juara

David Kurniawan
Selasa, 23 April 2019 - 13:17 WIB
Sunartono
Rolland Band Rilis Single Juara Sejumlah personel Rolland Band saat berpose. - Ist/ Rolland Band.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA --Band rock asal Kota Jogja, Rolland Band mengeluarkan single terbaru berjudul Juara. Single ini selain untuk memenuhi kerinduan pencinta musik rock, juga untuk mendorong Indonesia menjadi bangsa juara.

Vokalis Rolland Band, Petrus Rolland mengatakan, tajuk Juara merupakan karya dari Dina Firli yang diaransemen ulang menjadi lagu yang bergenre rock klasik. Lagu ini menggambarkan tunas patria bertumbuh sebagai penghela dan permersatu bangsa, seiya sekata, saling melayani, tekun, taat serta setia memelihara kebhinekaan dengan hati riang gembira.

Advertisement

"Pada akhirnya kami berharap lagu ini menjadi daya dorong kesadaran kolektif masyarakat untuk bersatu, dan dengan kepenuhan empati menciptakan Indonesia menjadi bangsa juara," kata Petrus di dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (23/4/2019).

Menurut dia, single terbaru ini juga sebagai pemantik kelahiran kembali Rolland Band yang sempat mengalami kevakuman. "Kami akan terus berkarya meski personel sudah tidak lagi muda," ungkapnya.

Petrus pun berharap lagu terbaru bisa memenuhi kerinduan penggemar, sekaligus membuktikan bahwa sebagai kampiun band rock, Rolland Band makin digdaya.  “Kami juga punya lagu ciptaan sendiri. Beberapa diantaranya berhasil memperoleh apresiasi tinggi di masanya seperti teror, gigolo, percakapan satu kamar," katanya.

Untuk diketahui, Rolland Band merupakan band rock asal Kota Jogja yang lahir pada 22 Desember 1984. Band ini sempat vakum dan  kembali hadir di belantika musik rock Indonesia dengan menggelar konser bertajuk Metal Tanpa Batas Rolland Reborn  XT Square, Jl Veteran 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta akhir Februari lalu.

Di usia tuanya power suara Petrus sang vokalis masih prima seperti saat muda dulu. Dia mampu menyelesaikan 11 lagu pekak tanpa jeda. Sementara Yoyok, Ivan Sidharta dan Bento Jepang yang juga mulai beranjak tua masih sangat kompak. Melodi yang mereka petik, suara betotan bas dan gebukan drum terdengar serasi saling mengisi.

“Konser Jogja sebagai uji coba. Kalau single terbaru diterima masyarakat, besar peluangnya menjadi modal menjelajahi berbagai kota besar menyulut semangat publik rock dengan energi Rolland Band yang masih membara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement