Larisnya Avengers: Endgame Salip Titanic

Larisnya Avengers: Endgame Salip Titanic Chris Hemsworth (dari kiri ke kanan), Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, dan Mark Rufallo memperlihatkan tangan setelah mencetak telapak tangan mereka di semen dalam sebuah perayaan di Hollywood, Los Angeles, California pada Selasa (23/4/2019). - REUTERS_Mario Anzuoni
06 Mei 2019 16:17 WIB Iim Fathimah Timorria Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Larisnya film fenomenal Avengers: Endgame diklaim menyalip film legendaris Titanic.

Dominasi 'Avengers: Endgame' di berbagai bioskop global belum berakhir. Film yang disutradarai Russo bersaudara ini melanjutkan tren pendapatan fantastis memasuki pekan ketiga penayangannya.

Berdasarkan laporan Exhibitor Relations, pendapatan 'Endgame' resmi menembus angka US$2 miliar. Capaian itu juga membuat 'Endgame' menggeser posisi 'Titanic' sebagai film terlaris kedua sepanjang masa yang sebelumnya bertahan selama lebih dari dua dekade.

Capaian 'Endgame' diperoleh hanya dalam 12 hari sejak tayang pertama kali. Pendapatan total film ke-22 dari Marvel Cinematic Universe itu tercatat berjumlah US$2,189 miliar atau setara dengan Rp31,36 triliun (kurs Rp14.300). Jumlah tersebut terpaut US$61 juta dari film legendaris besutan James Cameron, 'Titanic' (1997) yang membukukan laba US$2,128 miliar.

Dengan rekor pendapatan US$1,22 miliar pada pekan pertama perilisannya, 'Endgame' masih memiliki peluang besar untuk mendampuk posisi pertama yang dipegang oleh 'Avatar' (2009). Film yang juga disutradarai oleh James Cameron itu mencatat pendapatan total sebesar US$2,788 miliar secara global.

Kendati demikian, 'Avatar' yang rilis pada Desember 2009 nyaris tak menghadapi film pesaing di tengah penayangannya di bioskop. Kontras dengan 'Endgame' yang akan menghadapi beberapa film potensial dalam beberapa pekan ke depan, seperti Pokemon Detective Pikachu, Aladdin, Godzilla: King of the Monsters, Dark Phoenix, dan The Secret Life of Pets 2.

Sumber : Bisnis.com