Cinta Penelope Mengidap Kanker, Gary Iskak Siap Donorkan Sel Punca?

 Cinta Penelope Mengidap Kanker, Gary Iskak Siap Donorkan Sel Punca?Cinta Penelope - Instagram
11 Mei 2019 16:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kabar kurang mengenakkan datang dari penyanyi dangdut, Cinta Penelope. Ia dikabarkan mengidap penyakit kanker stadium 3B sejak tujuh bulan lalu dan ia mengatakan bahwa sahabatnya, aktor Gary Iskak berniat untuk mendonorkan stem cell atau sel punca miliknya demi kesembuhan sahabat.

Kata Cinta, kepedulian Gary Iskak berawal dari tingginya biaya terapi stem cell yang harus dia dijalani.

"Harga stem cell kan mahal banget. Sebagai sahabat dan sesama muslim Gary bilang, 'Apa yang bisa lo manfaatin dari gue ya ambil aja Cin'," kata Cinta saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Sebelum terapi stem cell dilaksanakan, pelantun "Keong Racun" ini mengatakan Gary Iskak harus memenuhi beberapa prosedur pemeriksaan kesehatan terlebih dulu. Meski nantinya stem cell Gerry tidak cocok, yang terpenting bagi perempuan 35 tahun ini adalah niat sahabatnya yang rela berkorban untuk dirinya.

"Cuma kan tetap harus melewati prosedur dari dokter dulu. Dia harus sehat dulu, harus istirahat beberapa bulan, dan dicek segala macam," kata Cinta.

"Tapi niatnya sudah didengar sama Allah, insyaallah walaupun belum dikirim ke aku tapi niatnya sudah didengar Allah. Insyaallah itu udah langsung ditransfer ke aku. Bismillah," lanjutnya.

Cinta Penelope yang sudah berhijrah sejak Desember 2017 lalu mengatakan telah menyerahkan semua masalahnya kepada Allah. Ia mengaku kondisi kesehatannya sudah semakin membaik.

Meski demikian Cinta Penelope masih enggan memberitahu jenis kanker apa yang dia derita. Ia hanya mengatakan bahwa penyakit itu sudah memasuki stadium 3. Ia tak ingin keluarganya semakin khawatir akan kondisi kesehatannya.

Sumber : Suara.com