Advertisement

Armada Band Ungkap Sebagian Lagunya Terinspirasi dari Ayat Alquran

Akbar Evandio
Kamis, 16 Mei 2019 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Armada Band Ungkap Sebagian Lagunya Terinspirasi dari Ayat Alquran Armada Band seusai mengikuti kajian The Art of Dakwah. - Bisnis/Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Ada banyak cara bisa dilakukan untuk mencari inspirasi. Armada Band mengakui bahwa sebagian lagu mereka terinspirasi dari Alquran yang merupakan kitab suci bagi umat Islam.

Seusai agenda kajian The Art of Dakwah yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, vokalis Armada Vand, Tsandi Rizal Adi Pradana, mengungkapkan bahwa dua surat dalam Alquran menjadi inspirasi dalam lagu yang dinyanyikan bandnya.

Advertisement

Rizal menjelaskan bahwa dua surat yang menjadi inspirasinya berasal dari surat Al-Baqarah ayat ke-286 dan surat Al-Insyirah ayat ke-5.

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini menjelaskan bahwa dalam ayat tersebut dikatakan Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

"Di surat Al-Baqarah, intinya bilang Allah tak akan menguji umatnya di luar kemampuan hambanya," ujarnya kepada awak media ditemani rekan artis lainnya.

Adapun, surat Al-Insyirah menjadi sebuah pesan yang ingin diselipkan dari pentolan grup band Armada ini bahwa sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Rizal berharap pendengar lagunya nanti tidak hanya memikirkan persoalan yang sepele dalam hidup seperti persoalan percintaan khususnya tentang pacaran.

“Pacaran itu adalah hal yang remeh, karena ketika kita berkeluarga dan menikah nanti itu adalah pengalaman yang luar biasa” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement