Wow, Putri Ruben Onsu Pindah Sekolah ke Singapura

 Wow, Putri Ruben Onsu Pindah Sekolah ke SingapuraRuben Onsu dan Sarwendah. - Ist/Okezone
23 Mei 2019 17:22 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Putri pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia Putri Onsu, didaftarkan di salah satu playgroup di Singapura untuk mengisi kekosongan jelang persalinan sang ibu.

"Thalia iya sekolah di sana ngisi waktu kekosongan dua bulan setengah jadi biar dia (Thalia) nggak boring," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Kata Ruben Onsu, Thalia menghabiskan waktu selama sembilan jam setiap hari di sekolah. "Jadi Thalia sekolah dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore," sambungnya lagi.

Walau durasinya lebih lama daripada sekolah di Tanah Air, Ruben Onsu mengaku Thalia senang bisa sekolah. Bahkan, menurut gurunya, Thalia bisa langsung berinteraksi dengan teman-temannya di sekolah.

"Thalia happy banget, terus dia masuk dua hari kata gurunya termasuk yang cepet interaksi sama teman-temannya," kata Ruben Onsu.

Salah satu kendala yang dialami Thalia saat bersekolah di Singapura adalah soal kebiasaan. Bocah cilik itu belum terbiasa melakukan kebiasaan anak-anak di sekolahnya yang selalu tidur diang di jam istirahat.

"Jadi kalau temannya tidur siang, dia ngelakuin hal lain di kelasnya. Kalau gurunya nanya pakai bahasa Mandarin 'kenapa lo nggak tidur siang', 'gue nggak bisa tidur di tempat lain kecuali rumah gue sendiri'," jelas Ruben Onsu.

Hal itu bukannya tanpa alasan. Thalia sudah terbiasa dengan rutinitasnya selama bersekolah di Indonesia.

"Thalia kan kalau pulang sekolah pulang langsung ke rumah. Nah di sana (sekolah) kan kayak asrama anak-anak kecil, jam 8 masuk jam 5 pulang," tutup Ruben Onsu.

Sumber : suara.com