Advertisement

Wow, Putri Ruben Onsu Pindah Sekolah ke Singapura

Newswire
Kamis, 23 Mei 2019 - 17:22 WIB
Laila Rochmatin
 Wow, Putri Ruben Onsu Pindah Sekolah ke Singapura Ruben Onsu dan Sarwendah. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Putri pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia Putri Onsu, didaftarkan di salah satu playgroup di Singapura untuk mengisi kekosongan jelang persalinan sang ibu.

"Thalia iya sekolah di sana ngisi waktu kekosongan dua bulan setengah jadi biar dia (Thalia) nggak boring," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Advertisement

Kata Ruben Onsu, Thalia menghabiskan waktu selama sembilan jam setiap hari di sekolah. "Jadi Thalia sekolah dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore," sambungnya lagi.

Walau durasinya lebih lama daripada sekolah di Tanah Air, Ruben Onsu mengaku Thalia senang bisa sekolah. Bahkan, menurut gurunya, Thalia bisa langsung berinteraksi dengan teman-temannya di sekolah.

"Thalia happy banget, terus dia masuk dua hari kata gurunya termasuk yang cepet interaksi sama teman-temannya," kata Ruben Onsu.

Salah satu kendala yang dialami Thalia saat bersekolah di Singapura adalah soal kebiasaan. Bocah cilik itu belum terbiasa melakukan kebiasaan anak-anak di sekolahnya yang selalu tidur diang di jam istirahat.

"Jadi kalau temannya tidur siang, dia ngelakuin hal lain di kelasnya. Kalau gurunya nanya pakai bahasa Mandarin 'kenapa lo nggak tidur siang', 'gue nggak bisa tidur di tempat lain kecuali rumah gue sendiri'," jelas Ruben Onsu.

Hal itu bukannya tanpa alasan. Thalia sudah terbiasa dengan rutinitasnya selama bersekolah di Indonesia.

"Thalia kan kalau pulang sekolah pulang langsung ke rumah. Nah di sana (sekolah) kan kayak asrama anak-anak kecil, jam 8 masuk jam 5 pulang," tutup Ruben Onsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement