Polisi Siapkan 115 Personel untuk Pengamanan Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

Polisi Siapkan 115 Personel untuk Pengamanan Pemakaman Ustaz Arifin IlhamUstaz Arifin Ilham. - Ist/ Instagram @alvin_411
23 Mei 2019 17:12 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Polres Bogor mengerahkan 115 personel untuk mengantisipasi jemaah yang membludak untuk mengantar peristirahatan terakhir almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Personel akan disiagakan mulai dari Pondok Pesantren Az-Zikra, Sentul menuju Az-Zikra Cibadung, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, tempat Ustaz Arifin Ilham dimakamkan.

"Diperkirakan itu, karena beliau ini kan tokoh, jadi dikhawatirkan nanti yang mengantarkan atau jemaah itu akan membludak," ucap Kapolsek Gunung Sindur, Hariyanto kepada Suara.com, di Az-Zikra Cibadung, Gunung Sindur, Bogor, Kamis (23/5/2019).

Para personel dipencar ke beberapa titik persimpangan jalan, mulai dari Ciseeng sampai ke Cibadung untuk memperlancar rombongan jenazah. Khusus di Pondok Pesantren Gunung Sindur, polisi juga mengamankan area parkir.

"Kami sudah antisipasi dari awal baik jalur maupun area parkir sudah kami siapkan," sambungnya.

Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia Rabu (22/5/2019) malam, sekitar pukul 23.40 waktu Malaysia. Ustaz Arifin Ilham sejak beberapa bulan terakhir dirawat di sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia karena kanker kelenjar getah bening.

Sumber : suara.com