Advertisement

Aa Gym Sambangi Kantor Kemenag. Untuk Apa?

Hafiyyan
Kamis, 20 Juni 2019 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Aa Gym Sambangi Kantor Kemenag. Untuk Apa? Abdullah Gymnastiar. - Antara/Agus Bebeng

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym menerima Surat Keputusan perpanjangan izin Penyelengara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) travelnya, yakni Manajemen Qalbu di kantor Kementerian Agama pada Rabu (19/6/2019).


"Alhamdulillah. Sampaikan salam saya kepada Menteri Agama, saya senang sekali dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag," ujar pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini , dikutip dari laman Kemenag, Rabu (19/6/2019).

 Usai menerima SK perpanjangan PPIU, Pria kelahiran Jawa Barat, 29 Januari 1962 yang juga Direktur Utama Manajemen Qalbu Travel ini pun menandatangani SK Pakta Integritas Garansi Bank dan Penandatangan Berita Acara.

Menurut Aa Gym kunjungnnya ke PSTP Kemenag merupakan kali kedua. Sebelumnya tiga tahun lalu dia juga berkunjung ke Kemenag untuk mengurus sertifikat perpanjangan izin PPIU.

Kepada segenap keluarga besar Kementerian Agama, Aa Gym menaruh harapan besar karena Kementerian Agama menyandang kata agama yang sudah tentu hisabnya lebih berat dari kementarian/lembaga yang lain.

Kalau sudah menyandang kata agama, lanjutnya, adalah sesuatu yang berkaitan dengan akhirat. Oleh karena itu, sudah selayaknya kementerian ini sangat takut kepada Allah dan hisab.

"Tapi bila berbuat kebaikan pahalanya juga akan luar biasa karena akan membuat masyarakat beribadah dengan benar dan terfasilitasi dengan benar. Perlu sekali di Kementerian Agama ini pembinaan SDM yang sistematis dan berkesinambungan agar tauhidnya bagus, profesional dan dilaksanakan dengan baik serta memiliki ibadah yang juga baik agar mumpuni terhindar atas godaan-godaan," kata Aa Gym.  

Sebelum meninggalkan PTSP Kemenag, Aa Gym berpesan kepada travel umrah dan haji di Indonesia sebaiknya dari awal harus bagus baik dari sisi perizinan dan hal teknis lainnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : kemenag.go.id/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement