Advertisement

Sembuh dari Kanker Otak, Begini Kondisi Gugun Gondrong Saat Ini

Newswire
Sabtu, 22 Juni 2019 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
 Sembuh dari Kanker Otak, Begini Kondisi Gugun Gondrong Saat Ini Gugun Gondrong mendapatkan kejutan di ulang tahunmua. - ist/ Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Dunia hiburan tanah air masih dibuat sedih dengan kondisi pedangdut Agung Hercules yang mengidap tumor otak. Kondisi Agung mengingatkan publik dengan sosok presenter Gugun Gondrong.

Memang, jauh sebelum Agung Hercules, panggung hiburan Tanah Air lebih dulu diramaikan tentang kondisi Gugun Gondrong yang diketahui idap tumor otak pada 2008. Tapi setelah hampir 11 tahun berlalu, Gugun diakui sang bunda, Tuning, sudah sembuh dari penyakit tersebut.

Advertisement

"Sebetulnya sudah membaik Mas Gugun, sudah normal. Hanya saja karena otak diambil, otak dioperasi kan berarti ada saraf-saraf di mana, (jadi) pelupa," kata Tuning di YouTube TransTV yang diunggah Kamis (20/6/2019).

Sebagai ibu, Tuning tahu betul perubahan Gugun yang kini sudah jauh lebih baik kondisi kesehatannya. Misalnya, kata dia, sang putra tak lagi alami kejang-kejang seperti saat masih jalani pengobatan.

"Dia itu kadang-kadang kalau lagi jengkel, dia teriak-teriak. Suaranya keras gitu kalau lagi jengkel," ujarnya.

"Memang tahun ini alhamdulillah bulan Juni, dia sudah nggak kejang-kejang lagi. Biasanya masih kejang," kata Tuning lagi.

Kabar Gugun Gondrong sembuh dari tumor otak sebetulnya terungkap pada Januari tahun ini. Kala itu, Gugun mendapat kejutan istimewa dari teman-teman saat berulang tahun ke-50.

Sederet sahabatnya seperti Rico Ceper, Nova Eliza, Anne J Cotto, dan lainnya mengunjungi Gugun di kediamannya, kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Gugun Gondrong yang memiliki nama asli Muhammad Gunawan Hendromartono mengawali kariernya di panggung hiburan sebagai model majalah. Wajahnya wara-wiri sebagai cover boy di majalah di era 90-an.

Kehidupan Gugun Gondrong berubah total setelah terserang tumor otak ganas. Penyakit itu datang di usia satu tahun pernikahannya dengan Anna Marissa, yakni pada 2008.

Gugun sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura. Mengingat kondisi fisiknya berubah, Gugun Gondrong akhirnya memutuskan mundur dari panggung hiburan Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Peroleh Kuota Transmigrasi untuk 16 KK di 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement