Wow, Film Garapan Anak Bangsa Ini Bisa Tayang di Maskapai Luar Negeri

Wow, Film Garapan Anak Bangsa Ini Bisa Tayang di Maskapai Luar NegeriSutradara film Bali: Beats of Paradise, Livi Zheng. JIBI/Bisnis - Nancy Junita
01 Juli 2019 08:37 WIB Ria Theresia Situmorang Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Film karya sutradara Indonesia, Livi Zheng, Bali: Beats of Paradise mendapat hak tayang pada awal Mei 2019 di maskapai penerbangan internasional Singapore Airlines.

Pilihan Singapore Airlines menayangkan film Bali: Beats of Paradise, tentu tak hanya karena tayangan keindahan pariwisata Bali dalam film tersebut. Namun, juga karena mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten, yang mengejar mimpi sebagai seniman Bali di Amerika Serikat lewat musik gamelan Bali. 

Setelah 40 tahun malang melintang, Wenten yang akan kembali ke kampung halamannya di hari tuanya, ingin meraih sesuatu yang bisa membanggakan tanah air-nya, di antaranya berkolaborasi dengan pemenang Grammy Award Judith Hill. 

Lewat film Bali: Beats of Paradise, Wenten dan Judith berhasil membuat perpaduan musik tradisional Bali yang pentatonik dengan musik funk.

Dikutip dari siaran persnya, film yang sebelumnya mendapat apresiasi dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan tiga menteri di kabinet pemerintah Jokowi, direncanakan juga akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia pada 22 Agustus  2019. 

Kabar terbaru yang juga membanggakan di antaranya karena Bali: Beats of Paradise akan didistribusikan oleh iQiyi, salah satu perusahaan online streaming terbesar di dunia, yang berbasis di Beijing, China. Perusahaan milik taipan China, Baidu, yang memiliki 96,8 juta pelanggan di dunia tersebut, juga akan menayangkan Bali: Beats of Paradise yang sempat masuk seleksi nominasi Oscar untuk kategori the Best Picture.

Sebelumnya film Bali: Beats of Paradise sudah tayang di bioskop-bioskop komersial seperti Amerika dan Korea Selatan dan dijadwalkan akan rilis di Indonesia pada 22 Agustus mendatang.

Livi Zheng sangat bersyukur filmnya kembaIi mendapat apresiasi tinggi dari sejumlah perusahaan internasional. “Musik gamelan dan Indonesia akan semakin dikenal dan meluas ke seluruh dunia. Saya sangat bersyukur atas apresiasi perusahaan internasional tersebut,” ujar Livi.

Sumber : bisnis.com