Diplomasi Budaya, Alex Mecardo Tampil Dalam Prambanan Jazz 2019 dengan Aransemen Nuansa Meksiko

Diplomasi Budaya, Alex Mecardo Tampil Dalam Prambanan Jazz 2019 dengan Aransemen Nuansa MeksikoLine up musisi Prambanan Jazz 2019 - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
04 Juli 2019 19:17 WIB Salsabila Annisa Azmi Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Gelaran konser Prambanan Jazz 2019 dijadikan media diplomasi budaya antara Indonesia dan Meksiko. Musisi kelas dunia, Alex Mecardo, musisi asal Meksiko, yang akan tampil dalam Special Show akan membawa penonton terpesona dengan aransemen musik bernuansa Meksiko. 

Dalam Press Conference Prambanan Jazz 2019, Alex Mecardo mengatakan dirinya sudah tidak sabar menyanyikan lagu-lagu dalam lima album hitsnya. "Ini merupakan suatu kehormatan untuk saya karena mendapatkan undangan tampil membawakan lagu di tempat seindah Candi Prambanan. Terlebih ini konser pertama saya di Indonesia," kata Alex, Kamis (4/7/2019).

Bicara soal persiapan penampilannya di Candi Prambanan, Alex mengatakan dia akan membawa penonton berjalan-jalan menghilangkan batas teritori dengan nuansa musik ala Meksiko dalam aransemen racikannya. "Jazz adalah musik yang mengajarkan banyak hal. Termasuk merasakan improvisasi musik di dalam musik itu sendiri. Saya berharap musik saya dipadu dengan keindahan Candi Prambanan akan menjadi hal menakjubkan bagi fans saya di seluruh dunia," kata Alex.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan tiket box on the spot diskon 50% dibuka pada jam 11.00 WIB. Sementara itu penampilan Special Show yang menampilkan musisi internasional akan dimulai pada pukul 20.55 WIB.