Diisukan Pindah Agama, Salmafina Sunan Akhirnya Buka Suara

Diisukan Pindah Agama, Salmafina Sunan Akhirnya Buka SuaraSalmafina Sunan (Instagram/salmafinasunan)
11 Juli 2019 20:17 WIB Chelin Indra Sushmita Hiburan Share :

Harianjogja.com, SOLO –Media sosial dihebohkan dengan kabar tentang selebritas Instagram (selebgram) Salmafina Sunan yang diduga pindah agama. Beredar video  mantan hijaber ini berdoa di gereja. Dalam video tersebut, dia tampak mengenakan kalung salib yang membuat publik berasumsi dirinya telah berpindah keyakinan.

Kabar mengejutkan tersebut tersiar bertepatan dengan ulang tahun ke-21 pernikahan ayah dan ibu Salmafina Sunan. Lewat akun Instagram pribadinya, ayah Salmafina Sunan, Sunan Kalijaga, menulis kalimat yang cukup menyita perhatian.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah. Di hari ulang tahun pernikahan kami ke-21 tahun, kau berikan hadiah ujian yang berat. Namun, insyaallah kami menerimanya dengan ikhlas. Karena Engkau Maha Kuasa lagi Maha Penyayang,” tulis Sunan Kalijaga.

Kalimat yang ditulis sang ayah lewat unggahan Instagram story tersebut membuat Salmafina terharu. Wanita yang akrab disapa Alma itu mengucapkan terima kasih atas perhatian ayah dan ibunya.

Menurut aku itu responnya baik ya. Karena ayah dan ibu berusaha untuk kuat dan aku berterima kasih untuk itu. Walaupun aku sudah sempat minta maaf. Karena aku tahu itu bukan sesuatu yang mudah dicerna orang,” terangnya dalam tayangan Rumpi No Secret, Rabu (10/7/2019).

Pembawa acara Rumpi No Secret, Feni Rose, mengonfirmasi video viral yang menunjukkan Salmafina Sunan menangis saat berdoa. Dengan tenang, Salmafina menjelaskan kondisinya saat itu yang sangat rapuh.

Memang koneksinya ada dan enggak bisa dibohongi dan sudah lama banget. Aku tenang, karena aku tahu ini seperti bom akan meledak. Entah dari mana pun itu akan meledak,” sambung dia.

Salmafina Sunan memang tidak secara tegas mengatakan telah pindah agama. Dia hanya sedih video tersebut viral bertepatan dengan momen spesial orang tuanya.

Aku tahu suatu hari akan diketahui. Tapi, yang aku sedih kenapa momennya sekarang,” lanjut dia.

Salmafina Sunan tampak ikut menghadiri pesta ulang tahun pernikahan ayah dan ibunya di salah satu hotel di Jakarta, Rabu malam. Namun, dia menolak menjawab pertanyaan soal isu pindah keyakinan. Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh Sunan Kalijaga. Dia tidak mau menanggapi pertanyaan apapun di luar momen spesial tersebut.

Sumber : Solopos.com