Advertisement

Avengers Endgame Salip Avatar sebagai Film Terlaris Sepanjang Masa

Syaiful Millah
Minggu, 21 Juli 2019 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Avengers Endgame Salip Avatar sebagai Film Terlaris Sepanjang Masa Poster film Avangers Endgame - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Film besutan Marvel Studio Avengers: Endgame menyalip rekor box office global dan resmi menjadi film terlaris sepanjang masa.

Dilansir dari Variety, hingga akhir pekan ke-13 penayangannya, Sabtu (20/7/2019), film tersebut telah meraih pendapatan mencapai US$2,7892 miliar atau tertinggal US$500.000 dari capaian Avatar – yang selama 10 tahun menempati posisi puncak Box Office internasional – yang mencapai US$2,7879 miliar.

Advertisement

Akan tetapi, apabila pendapatan hari Minggu (21/7/2019) digabungkan, Avengers: Endgame akan unggul sekitar US$1,7 juta. Angka ini, diperkirakan masih bisa terus bertambah seiring dengan data-data yang terus masuk.

Keberhasilan ini tak bisa dilepaskan dari upaya Marvel Studio merilis ulang filmnya dengan disertai beberapa adegan tambahan dan bagian-bagian penting lain yang sebelumnya tidak ditayangkan.

“Selamat untuk tim Marvel Studio dan Walt Disney Studios dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang telah mendukung Avengers: Endgame ke puncak bersejarah ini,” kata Alan Horn, Co-Chairman and Chief Creative Officer Walt Disney, seperti dikutip dari laman resminya.

Adapun, pencapaian besar ini menjadi pelengkap deretan rekor yang sudah diraih oleh film arahan sutradara Russo bersaudara. Avengers: Endgame sebelumnya memecahkan rekor dengan pembukaan mencapai US$1,223 miliar secara global.

Selain itu, hingga saat ini film tersebut juga merupakan film kedua dengan pendapatan tertinggi di Amerika Utara mencapai US$853,4 juta. Di pasar global, film mengumpulkan US$1,935 miliar dan menyandang film nomor 1 saat perilisannya di 25 wilayah.

Beberapa negara penyumbang pendapatan tersebesar bagi Avengers: Endgame adalah China dengan US$614 juta, Inggris Raya dengan pendapatan sebesar US$114 juta, dan Korea Selatan dengan US$105 juta. Sementara, di Indonesia sendiri jumlah yang berhasil dikumpulkan mencapai US$34,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement