Avatar 2 Bertekad Saingi Popularitas Avengers: Endgame

Avatar 2 Bertekad Saingi Popularitas Avengers: EndgameAvatar - wikipedia
05 Agustus 2019 06:07 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA–Berdasarkan amanat undang-undangnya, unsur dari Kejaksaan dan Kepolisian menjadi representasi pemerintah di KPK.

Film besutan Russo Brothers tersebut mengungguli film besutan James Cameron dua pekan lalu. Butuh waktu sekitar 3 bulan bagi Avengers: Endgame setelah perilisannya untuk menyaingi Avatar yang telah menempati tahta prestisius Box Office selama 10 tahun terakhir.

Tercatat bahwa film dari rumah produksi Marvel tersebut telah menghasilkan pendapatan mencapai US$2,793 miliar termasuk dari pendapatan rilis ulang yang dilakukannya. Jumlah tersebut mengalahkan film Avatar yang mengumpulkan total pendapat sebesar US$2,789 miliar termasuk juga rilis ulangnya.

Kendati begitu, Cliff Curtis yang diumumkan bakal menjadi pemeran utama dalam film sekuel Avatar mengatakan bahwa waralaba tersebut tidak akan berdiam diri dan akan segera merespons. Dia mengaku sangat bersemangat untuk mengetahui apa yang akan terjadi ke depannya.

“Kita semua tahu James Cameron dan [produser] Jon Landau, mereka adalah orang-orang yang sangat berkelas dan mereka salut atas pencapaian Marvel. Begitu pun dengan saya. Tetapi saya juga tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi dengan film selanjutnya dari Avatar,” katanya seperti dikutip Cinemablend, Minggu (4/8/2019).

Dengan kondisi sekarang ini, rasanya memang tidak banyak judul film yang bisa diperkirakan bakal melampaui pendapatan yang diperoleh Marvel melalui film pamungkasnya itu.

Bagaimana pun, sebagai pemegang tahta 10 tahun terakhir, sekuel dari Avatar bakal menjadi perhatian banyak orang untuk dapat mendulang kesuksesan seperti pada film pertamanya.

Hal tersebut juga sempat diungkapkan oleh President Marvel Studio, Kevin Feige sesaat setelah mengumumkan Avengers: Endgame sebagai film terlaris di dunia dalam ajang San Diego Comic-Con beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sekuel Avatar bakal menjadi ancaman besar MCU mempertahankan posisinya saat ini.

Sejauh ini, informasi yang telah beredar tentang sekuel film Avatar adalah tanggal perilisan untuk Avatar 2 yang rencananya akan tayang pada 17 Desember 2021. Selain itu, untuk sekuel berikutnya juga ditargetkan tayang pada 2023, 2025, dan 2027.

Akankah sekuel Avatar dengan genre film fiksi ilmiah akan mampu mencatatkan perolah fantastis? Tentu akan sangat menarik untuk melihat persaingan dua judul film tersebut, mari kita nantikan!

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia