Aurelie Moeremans Rilis Debut Single

Aurelie Moeremans Rilis Debut SingleAurelie Moeremans - Ist.
09 Agustus 2019 23:57 WIB Akbar Evandio Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Akrtis Aurélie Moeremans merilis single pertamanya berjudul Here We Are.  Aktris cantik kelahiran Brussel, Belgia, ini tidak hanya menyumbangkan suara di single yang dirilis pada 9 Agustus 2019 tersebut. Aurélie juga menciptakan lagu tersebut tiga tahun lalu.

“Proses menulis lagunya cepat sekali. Bisa dibilang, ini lagu ciptaan aku yang paling cepat jadi, mulai dari lirik sampai melodi. Sayang, proses pembuatannya menghadapi cukup banyak kendala.” Menurut dara yang mahir berbahasa Perancis dan Belanda ini melalui keterangan resmi kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Jumat, (9/8/2019).

Lagu ini sudah selesai di-mixing mastering sejak tahun lalu dan direncanakan rilis pada awal tahun 2019. Namun, karena satu dan lain hal, maka perilisannya ditangguhkan hingga Agustus.

Pilihan untuk terjun di dunia musik ternyata bukanlah keputusan mendadak. Pemilik nama lengkap Aurélie Alida Marie Moeremans ini sebenarnya hampir merilis album berisi sembilan lagu pada tahun 2009 yang lalu. Sayangnya, di saat album hampir jadi, perilisannya batal.

“Batalnya perilisan album membuat aku sakit hati dan akhirnya memutuskan untuk fokus di dunia akting. Padahal syuting pada masa itu sangat melelahkan, aku belum punya passion di akting, dan bahasa Indonesiaku juga belum terlalu lancar,” jelasnya. 

Meski kemudian beberapa label tertarik dan mendekati Aurélie, namun ia masih trauma. Di tahun 2016, harapan sempat muncul saat salah satu teman Aurélie berniat memproduseri empat lagu, dengan “Here We Are” di antaranya.

Meski banyak hambatan di sana-sini, pemenang kontes model ini tidak patah semangat.

“Karena aku sudah jatuh cinta sama lagu [Here We Are] yang aku bikin ini, akhirnya aku selesaikan sendiri, mixing mastering sendiri. Sekarang, aku benar-benar indie,” ungkapnya lega,

Menempatkan lagu Here We Are sebagai single pertama, Aurélie memilih penggunaan instrumen akustik dan medefinisikan musiknya sebagai genre simple and sweet.

“Kisahnya tentang pasangan yang melakukan long distance relationship (LDR). Suatu hari, mereka mulai merasa jenuh dan memutuskan untuk putus. Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu kembali di bar dan berbincang-bincang mengenai kehidupan masing-masing. Untuk detail dan lanjutan ceritanya, aku membiarkan pendengar lagu ini yang berandai-andai,” tambahnya.

Lagu Here We Are akan rilis pada 9 Agustus 2019 sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital, seperti Spotify, JOOX, dan masih banyak lagi.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia