Advertisement

Sha Ine Febriyanti Sudah Mendamba Berperan sebagai Nyai Ontosoroh di Bumi Manusia Sejak 24 Tahun Lalu

Newswire
Minggu, 11 Agustus 2019 - 07:17 WIB
Bhekti Suryani
Sha Ine Febriyanti Sudah Mendamba Berperan sebagai Nyai Ontosoroh di Bumi Manusia Sejak 24 Tahun Lalu Sha Ine Febriyanti - Okezone/Hana

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Salah satu tokoh penting dalam Film Bumi Manusia adalah Nyai Ontosoroh. Tokoh tersebut diperankan Sha Ine Febriyanti. Wanita 43 tahun ini memainkan peran sebagai Nyai Ontosoroh dalam film garapan Hanung Bramantyo tersebut.

Rupanya, peran Nyai Ontosoroh sudah diimpikan oleh Ine sejak 24 tahun lalu. Saat pertama membaca novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer, Sha Ine Febriyanti pun langsung bercita-cita untuk memerankan tokoh wanita pemberani tersebut.

Advertisement

"Saya baca novel ini dari usia 19 tahun dan saya berdoa semoga saya bisa memerankan dia (Nyai Ontosoroh)," ujar Sha Ine saat ditemui di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019).

Selama 24 tahun menanti peran tersebut, impian Ine pun akhirnya menjadi nyata. Dia pun mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya ke dalam kata-kata bisa bermain di Bumi Manusia.

"Ya seneng saja. Nyai Ontosoroh kan karakter luar biasa. Peran ini diinginkan semua aktris di Indonesia, semua pengen jadi dia. Akhirnya terpilih ya alhamdulilah jodohnya, nggak bisa saya sia-siain makanya saya berupaya sungguh-sungguh memerankan," lanjut Sha Ine.

Ibu dua anak itu pun menceritakan sedikit mengapa dia sampai berangan-angan menjadi sosok beliau di usianya yang begitu muda. Menurut Ine, Nyai Ontosoroh memiliki karakter yang kuat.

"Ya harusnya di umur segitu pengen jadi Annelies, tapi nggak tahu kenapa Nyai Ontosoroh kuat sekali di bukunya. Dia dibuat sangat cantik, kuat, berpengaruh, luar biasa. Semua orang pasti jatuh cinta sama dia. Alhamdulilah bisa dan malam ini datang ke premierenya," pungkas wanita kelahiran Semarang ini.

Diceritakan dalam Bumi Manusia, Nyai Ontosoroh merupakan seorang perempuan pemberani membela hak-hak pribumi. Nyai Ontosoroh sendiri merupakan seorang istri dari pria Belanda, Herman Mellema dan memiliki dua anak yakni Annelies Mellema dan Robert Mellema.

Sha Ine Febriyanti sukses memainkan tokoh Nyai Ontosoroh dengan apik. Dia pun terlihat mampu menjiwai karakter yang sudah dia impikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak Jadwal Pekan Suci 2024 Gereja Katolik di Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement