Advertisement

Gundala Gabungkan Romantisme 1969 & Kondisi Terkini

Salsabila Annisa Azmi
Minggu, 11 Agustus 2019 - 20:37 WIB
Budi Cahyana
Gundala Gabungkan Romantisme 1969 & Kondisi Terkini Gundala - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Film Gundala karya sutradara Joko Anwar tidak hanya menampilkan romantisme kejayaan komik Gundala. Namun juga menonjolkan fenomena Indonesia masa kini.

Film ini akan membuat generasi penikmat komik Gundala di era 1969 dan generasi masa kini dapat sama-sama menikmati film superhero asal Indonesia ini. Joko Anwar membutuhkan waktu empat hingga lima bulan untuk menggabungkan sensibilitas Hasmi, pencipta tokoh Gundala, ke dalam kondisi sosial, budaya dan politik Indonesia masa kini. "Jadi romantisme Gundala pada tahun 1969 tidak akan luntur meski digabungkan dengan unsur suasana Indonesia terkini," kata Joko dalam Meet and Greet Film Gundala di Jogja City Mall, Sabtu (10/8/2019).

Advertisement

Unsur-unsur yang menggambarkan Indonesia masa kini sekaligus romantisme Gundala era 1969, menurut Joko akan digambarkan dengan seni pencak silat khas tempo dulu di tengah konflik perbedaan di Indonesia saat ini, baik itu berupa perbedaan pandangan maupun kalangan.

"Misi dari film ini sebenarnya ingin memberi pesan meskipun Indonesia banyak perbedaan baik dari suku dan pandangan hidup, dan banyak orang egois, tetapi masih ada manusia-manusia yang mengutamakan kepentingan rakyat seperti Gundala ini," kata Joko.

Joko mengatakan di tengah film sudah dipersiapkan bagian yang akan menjawab semua teka-teki dalam komik Gundala. Selain pesan persatuan, penonton akan dibuat puas sekaligus penasaran akan kesimpulan dari jawaban teka-teki tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement