Gibran: Mau Lihat Kampus Saya?

Gibran: Mau Lihat Kampus Saya?Gibran Rakabuming Raka di Plaza Indonesia, Jumat (5/7/2019). - JIBI/Ria Theresia
12 Agustus 2019 09:27 WIB Ria Theresia Situmorang Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka ternyata pernah mengenyam pendidikan di Singapura, sama seperti adiknya Kaesang Pangarep. 

Gibran membuka cuitan percakapan mengenai kampusnya, Management Development Institute of Singapore (MDIS), melalui jejaring media sosial Twitter pada Minggu (11/8/2019) yang mengundang rasa penasaran. 

"Kalian mau liat kampus saya gak?" tulisnya. 

Tak lama berselang, anak sulung Presiden Joko Widodo ini mengungah sebuah video singkat kemunculan Kaesang Pangarep, adiknya, dengan latar belakang kampusnya.

"Hari ini saya lagi di salah satu kampus yang ada di Singapore, tapi ini bukan kampus saya. Ini kampusnya Mas Gibran," ujar Kaesang dalam video tersebut. 

Setelah menunjuk denah dan tampak depan kampus Gibran, Kaesang lalu melanjutkan perjalanan menuju salah satu dinding kampus, dengan foto wisuda Gibran.

Tanpa menerangkan secara rinci lebih jauh alasan foto wisuda Gibran bisa terpampang di dinding kampus, Kaesang menutup video tersebut, sehingga membuat warganet bertanya-tanya. Tak sedikit juga yang mengira akun twitter Gibran sedang dibajak oleh Kaesang.

"Jadi kenapa wajahnya Mas Gibran yang bisa terpilih dipajang di tembok itu?" tulis akun @rehuellahangela. 

"Jadi makin yakin kalo admin @Chilli_Pari  itu mas @kaesangp tulis akun @iamrenditya. 

"Fix ini twitter nya di bajak @kaesangp tulis akun @lebahjelek

"Mas gibran gabut banget apa?" tulis akun @joyblackx. 

Dikutip dari berbagai sumber, Gibran Rakabuming Raka memang pernah mengenyam pendidikan di MDIS pada tahun 2007 dan melanjutkan pendidikannya di University of Technology Insearch, Sydney, Australia. 

MDIS sendiri adalah salah satu perguruan tinggi swasta nonprofit yang pernah menduduki peringkat ke-4 dalam daftar 50 institusi yang membangun perekonomian Singapura pada tahun 2017. 

 

Sumber : bisnis.com