Advertisement

Kunjungi Pulau Alor, Nicholas Saputra Kagum Sekaligus Miris

Newswire
Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:07 WIB
Nina Atmasari
 Kunjungi Pulau Alor, Nicholas Saputra Kagum Sekaligus Miris Nicholas Sahputra.suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Aktor Nicholas Saputra baru mengunjungi Nusa Tenggara Timur baru-baru ini. Ia mengunjungu Pulau Alor untuk melihat keindahan serta menyebut bila ada potensi pariwisata yang luar biasa.

"Kebetulan ini kemarin kita satu titik di daerah Alor itu baru pertama kali saya ke situ. Tapi secara general, saya sering sekali bolak-balik ke Flores, jadi saya mengenal betul wilayah manusianya, adatnya budaya. Ini adalah suatu kawasan yang sangat indah, sangat memiliki potensi pariwisata," kata Nicholas Saputra, saat dijumpai di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Tidak hanya potensi parawisata, budaya dari Pular Alor juga diacungi jempol Nicholas Saputra. Sontak hal ini yang membuat Nicholas Saputra kagum dan berani mengatakan hal itu.

"Yang baik karena budayanya luar biasa karena alamnya juga luar biasa tapi di saat yang bersamaan terlihat sekali ada potensi apa ya," sambungnya.

Punya potensi besar dari segi alam serta pariwisata, sayangnya tidak didukung dengan sumber daya manusia yang ada di sana. Apalagi daerah tersebut dianggap Nicholas Saputra punya nilai gizi yang kurang baik.

"Ada bahayanya juga itu, kalau tidak investasikan dari sekarang yaitu adalah di SDM [Sumber Saya Manusia]. Seperti yang kita bilang tadi, bahwa data yang bilang bahwa angka kekurangan gizi di daerah tersebut cukup tinggi," paparnya.

"Sementara daerah ini [Pulau Alor] punya potensi yang sangat besar. Nantinya ke depan jadi kalau tidak ada yang kita lakukan, tidak ada langkah kecil yang bisa kita lakukan sekarang. Itu sayang sekali kita ngomongin lima  atau 10 tahun lagi, bagaimana masyarakat di sana bisa siap untuk apa ya, untuk mengembangkan daerahnya untuk membuat lebih sejahtera," tuturnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, Pemda DIY Klaim Harga Beras Mulai Turun di Pasaran

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement