Spider-Man: Far From Home Geser Skyfall sebagai Film Terlaris Sony Pictures

Spider-Man: Far From Home Geser Skyfall sebagai Film Terlaris Sony PicturesSpiderman Far From Hom - JIBI/Dok
18 Agustus 2019 23:47 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Film Spider-Man: Far From Home menjadi film terlaris keluaran studio Sony Pictures, mengalahkan rekor yang dipegang Skyfall (2012) dengan pendapatan lebih dari US$1,1 miliar.

Spider-Man: Far From Home yang menjadi penutup dari fase ketiga Marvel Cinematic Universe mendapatkan respons positif dari para penggemar di seluruh dunia. Hal tersebut didorong promosi yang dilakukan Marvel dengan perilisan ulang Avengers: Endgame dengan adegan tambahan.

Dilansir dari The Wrap, Minggu (18/8/2019) film ini memperoleh pendapatan sekitar US$111 juta dari pasar China, Jepang, dang Hong Kong pada akhir Juni.

Selanjutnya, pada 4 Juli film dirilis di pasar domestik Amerika Serikat dengan pendapatan mencapai US$185 juta dalam 1 minggu.

Selain itu, Far From Home menjadi film dari waralaba Spider-Man pertama yang meraup lebih dari US$1 miliar di seluruh dunia, melampaui film sebelumnya yakni Spider-Man: Homecoming (2017) dengan pendapatan global sebesar US$880 juta.

Hingga saat ini, film tersebut telah dirilis di 35 negara dengan mengumpulkan US$733 juta penghasilan di pasar internasional dan US$376,5 juta di pasar dalam negeri.

Film besutan sutradara Jon Watts ini juga menempatkan diri sebagai film terlaris keempat di pasar global pada 2019 di belakang film Avengers: Endgame, The Lion King, dan Captain Marvel.

Sementara, posisi kelima film terlaris tahun ini ditempati oleh Aladdin.

Sony Pictures masih akan merilis beberapa film hingga akhir tahun ini seperti Zombieland: Double Tap pada Oktober, Bank’s Angels dan A Beautiful Day in the Neighborhood pada November, serta Jumanji: The Next Level pada Desember.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia