Advertisement

Begini Komentar PSI Soal Film Bumi Manusia

Newswire
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Komentar PSI Soal Film Bumi Manusia Hanung Bramantyo (lima dari kiri) meresmikan Museum Bumi Manusia di Studio Alam Gamplong, Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Selasa, (13/8/2019). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAFilm Bumi Manusia karya Sutradara Hanung Bramantyo membawa pesan atas buruknya sikap diskriminasi dan intoleransi dalam kehidupan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. 

Menurut Grace dalam acara nonton bareng Film Bumi Manusia dengan media massa yang turut dihadiri Sutradara Hanung Bramantyo dan sejumlah pemain film tersebut, di Jakarta, Kamis, film ini settingnya menunjukkan pada masa penjajahan Belanda masalah intoleransi dan diskriminasi sangat buruk.

Advertisement

Grace mengatakan pesan yang dibawa film yang diangkat dari buku karya Pramoedya Ananta Toer tersebut relevan dengan apa yang terjadi terhadap masyarakat Papua di Surabaya belakangan ini.

"Pesannya salah satunya bahwa apa yang terjadi di Papua karena ternyata masalah diskriminasi dan intoleransi belum selesai di negara kita," ujar Grace.

Dia mengatakan dalam dunia politik masalah diskriminasi juga kadang dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

"Jadi, ini pekerjaan rumah kita yang belum selesai dan jadi pengingat, tantangan yang harus kita atasi bersama," ujar dia pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

The Stories Season 4: The Last Chapter Siap Mengudara di Ramadan 2024

Hiburan
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement