Advertisement

Bikin Film Horor Berjudul Rumah Kentang, Ini Penjelasan Rizal Mantovani

Newswire
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
 Bikin Film Horor Berjudul Rumah Kentang, Ini Penjelasan Rizal Mantovani Rizal Mantovani bersama para pemain cilik film Rumah Kentang: The Beginning. - Sumarni/Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Sebuah film horror bakal digarap oleh sutradara Rizal Mantovani. Film tersebut akan berjudul Rumah Kentang: The Beginning. Menurut sutradara 52 tahun ini, kisah film tersebut diambil dari sebagian cerita urband legend Rumah Kentang.

"Basic ambil dari cerita yg beredar. Kenapa saya tertarik ambil judul Rumah? Karena tidak banyak legenda urban yang memiliki judul depan rumah. Biasanya nama makhluk halus, kejadian tertentu, yang rumah itu jarang. Dari segi legenda ini eksklusif," ujar Rizal Mantovani di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

Advertisement

Fokus cerita Rumah Kentang The Beginning menurut Rizal Mantovani lebih kepada aroma kentang yang bikin orang menciumnya mengalami kejadian mistis.

"Kalau kamu mencium bau kentang, habis itu hati-hati karena ada penampakan. Kami ambil mitos itu, bahwa yang membau akan melanjutkan dengan sesuatu tidak baik," kata Rizal Mantovani.

"Tapi kita eksplor lebih jauh yaitu asal usulnya. Kenapa bau itu bisa jadi simbol bahaya akan terjadi. Ini kita kulik. Semoga orang yang nonton jadi tahu baunya karena itu," sambungnya lagi.

Yang pasti, Rizal Mantovani bilang film Rumah Kentang: The Beginning berbeda dari film horor produksi Hitmaker sebelumnya.

"Sekarang lebih ke suasana. Lokasi yang kita ambil otentik, dalam arti kata meski ada set design tapi kita ambil tempat yang otentik seperti perkebunan ini. Luna Maya, Christian Sugiono dan adik-adik ini ada di tempat yang real (bukan buatan), mungkin dari situ real-nya akan terasa," terang Rizal Mantovani.

Film Rumah Kentang: The Beginning sendiri dibintangi oleh Luna Maya, Christian Sugiono, Jajang C. Noer hingga Epy Kusnandar. Film ini mengambil latar Pengalengan, Sentul hingg Cibubur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Aksi Donor Darah di Wilayah DIY Hari Ini, Selasa 19 Maret 2024

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Pihak Ryu Joon Yeol dan Han So Hee Akhirnya Mengakui Adanya Hubungan Kasih

Hiburan
| Sabtu, 16 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement