Advertisement

Pemusik Jogja Bertaburan di Synchronize Fest 2019

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 30 Agustus 2019 - 20:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pemusik Jogja Bertaburan di Synchronize Fest 2019 Pangung Dynamic Synchronize Fest 2018 di Gampir Expo, Jumat (5/10/2018). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gelaran Synchronize Fest akan dilagsungkan pada 4,5 dan 6 Oktober 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Tak ketinggalan di ajang festival musik itu, para pemusik dari Jogja.

Ada Prontaxan, Frau, NDX AKA, Orkes Sinten Remen, Orkes Pensil Alis, Tashoora, Rubah di Selatan, Sheila on 7, Stars and Rabbit dan band street punk Jogja, DOM 65. Mereka akan bergabung dengan puluhan pemusik lainnya dari Indonesia untuk beraksi di Synchronize Fest yang selalu mengangkat tema It’s Movement.

Advertisement

Nama-nama lain yang akan tampil yakni BIP, Begundal Lowokwaru, Efek Rumah Kaca, Elephant Kind, Dialog Dini Hari, GIGI, Kelompok Penerbang Roket, Pemuda Sinarmas, Navicula maupun NTRL. Total ada 129 nama artis yang telah dipastikan akan tampil pada selama tiga hari berturut-turut itu.

Synchronize Fest merupakan festival musik multigenre tahunan berskala nasional yang mengundang puluhan ribu audience untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di lima panggung selama tiga hari, tiga malam, menikmati suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik Tanah Air yang datang dari dekade 70-an, 80-an, 90-an hingga 2000-an. Seluruh genre musik populer bakal ditampilkan di Synchronize Fest.

Synchronize Fest juga akan menyuguhkan berbagai pengalaman terkurasi lainnya bagi para audience, di antaranya adalah Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair hingga F&B Festival.

Sejarah digelarnya Synchronize Fest sendiri terjadi pada 2000. Berawal dari semangat militan sekelompok anak muda yang mempelopori festival musik elektronik hingga akhirnya sembilan tahun kemudian, pada Februari 2009, berkembang menjadi sebuah festival musik tiga hari yang menampilkan beragam aksi terbaik dari kancah hiburan musik hidup Tanah Air di Plaza Indonesia Entertainment X’nter, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement