Nuanza Semarang Jawara Festival Band Sholawat 2019

Nuanza Semarang Jawara Festival Band Sholawat 2019Penampilan Kroncongan Agawe Santosa yang ikut memeriahkan Festival Band Sholawat 2019 di Taman Budaya Yogyakarta, Jogja, Kamis (29/8).- Harian Jogja - Ist
01 September 2019 21:02 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Grup musik asal Semarang, Jawa Tengah, Nuanza, menjadi pemenang dalam kompetisi musik Festival Band Sholawat (FBS) 2019 yang puncak acaranya dilangsungkan di Taman Budaya Yogyakarta, Jogja, Kamis (29/8).

Juara kedua disabet Remaja Senyum. Dengan personel yang rata-rata mahasiswa, mereka memainkan komposisi yang mengolah harmonisasi dan dinamika berjenis rock progresif sekaligus menyabet gelar vokal dan penggebuk drum terbaik. Untuk juara ketiga diraih MOG.

Ketua Panitia FBS 2019, Ahonk, menuturkan festival itu merupakan acara yang digagas Rofa Enterprise sebagai bentuk program yang mengimplementasikan visi misi para musikus yang tergabung dalam kelompok pengajian bernama Mujahid Musik asuhan Gus Fuad, pimpinan pondok pesantren Rhoudul Fatihah Pleret Bantul.

“Media seni bisa menjadi salah satu sarana penyampaian dakwah untuk mengajarkan cinta kasih kepada sesama dan kepada semesta melalui ajaran dan ketauladanan Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Minggu (1/9).

Sedikitnya ada sembilan grup musik yang melaju ke putaran final, yakni Heaven, Maenduyo, PAC, Sunan, Remaja Senyum, Elkhis, MOG, Nikami dan Nuanza. Acara FBS 2019 pada Kamis malam diakhiri dengan penampilan dari Rofa Band. “Semoga, FBS bisa rutin digelar setiap tahun,” papar Ahonk.