Film Joker Mendapat Sambutan Positif di Venice Film Festival

Film Joker Mendapat Sambutan Positif di Venice Film FestivalJoker - dccomics.com
01 September 2019 20:52 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Film anyar produksi DC dan Warner Bros, Joker (2019) yang tayang perdana di Venice Film Fetival akhir pekan ini mendapatkan sambutan positif dari penonton dan kritikus.

Film besutan sutradara Todd Phillips itu memang dinantikan kedatangannya oleh banyak pencinta film di dunia. Italia menjadi negara yang pertama di mana film tersebut ditayangkan eksklusif dalam gelaran Venice Film Festival.

Situs pemeringkat film Rotten Tomatoes mencatat skor 87% dari 30 ulasan awal untuk film ini. Rata-rata skor yang tercatat mencapai 9.26/10 dengan kategori 26 fresh dan 4 rotten. Kendati baru sedikit kritikus yang menyaksikan film ini, tetapi itu adalah kabar yang sangat bagus.

Selain itu, seperti diberitakan oleh Variety, Minggu (1/9/2019) pemutaran premiere Joker di Venice Film Festival mendapatkan apresiasi tepuk tangan selama 8 menit dari para penontonnya.

Ingar-bingar kemunculan Joker bahkan telah menciptakan rumor bahwa film ini bakal masuk dalam nominasi Oscar dari Academy Award. Seperti diketahui sebelumnya, aktor Heath Ledger pernah menyabet penghargaan Oscar dalam perannya sebagai Joker di film The Dark Night (2009).

Sementara itu, film Joker kali ini dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck, seorang pria paruh baya yang tinggal bersama ibunya dan memiliki pekerjaan harian memalukan sebagai badut.

Tidak seperti film Joker sebelumnya, film ini sama sekali tidak mengadaptasi cerita dari komik aslinya. Film ini memiliki cerita yang berdiri sendiri dan mengisahkan asal-usul kemunculan karakter Joker.

Setelah Venice Film Festival 2019, rencananya film ini ditayangkan pada ajang lain yaitu Toronto Film Festival 2019 sebelum akhirnya dirilis di pasar domestik Amerika Serikat pada 4 Oktober mendatang.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia