Advertisement

Leonardo DiCaprio Unggah Foto Bantar Gebang dan Sebut TPS Terbesar Dunia. Mengkritik?

Akhirul Anwar
Sabtu, 07 September 2019 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Leonardo DiCaprio Unggah Foto Bantar Gebang dan Sebut TPS Terbesar Dunia. Mengkritik? Postingan Leonardo DiCapiro soal TPST Bantar Gebang

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Foto seorang pemulung menjadi perhatian aktor Leonardo DiCaprio. Melalui akun Instagram pribadinya, ia memposting foto seorang pemulung sedang mengais sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam caption foto yang dilihat Bisnis Sabtu (7/9/2019), pemeran film Titanic itu menuliskan kalimat bernada kritik bahwa TPST Bantar Gebang dianggap sebagai tempat sampah terbesar di dunia.

Advertisement

Pemulung mengumpulkan plastik diantara limbah domestik di tempat pembuangan sampah Bantar Gebang di dekat Jakarta, Indonesia. Ini dianggap sebagai tempat pembuangan sampah terbesar dunia,” tulis Leonardo.

Foto yang diposting melalui akun @leonardodicaprio itu adalah milik Adam Dien, kontributor The New York Times dan Majalah National Geographic. Leonardo juga mention pemilik foto @adamjdean. Dia menuliskan Januari 2019.

Selama 15 jam diposting sudah mendapat lebih dari 371 ribu likes dan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar mengaku prihatin dengan kondisi TPST Bantar Gebang, tetapi ada juga yang mempertanyakan solusi untuk mengatasi masalah sampah plastik.

Akun @dreamwithplan justru mempertanyakan secara ilmiah kenapa bakteri tidak ada yang bisa melarutkan plastik. Dia mengusulkan ada studi lingkungan tentang bakteria pemakan plastik.

Why bacteria can’t eat plastic. Any bio student. Can you create a bacteria eat plastic @leonardosicaprio @unesco @plasticfreejuly”

Akun @geraldpd berkomentar bahwa postingan Leonardo adalah reposting dan melontarkan kritik. “Reposting shit doesn’t make you environmentalist”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Pembebasan Lahan untuk IKN dan PSN, AHY: Tidak Boleh Asal Gusur

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement