Advertisement

Ariel Noah Mengaku Terinspirasi Kisah Cinta Habibie dan Ainun

Newswire
Jum'at, 13 September 2019 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Ariel Noah Mengaku Terinspirasi Kisah Cinta Habibie dan Ainun Ariel Noah. - Suara.com/Ismail

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wafatnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie menjadi duka semua warga Indonesia, termasuk musisi Ariel Noah. Ia rupanya sangat terkejut dan merasa kehilangan saat mengetahui kabar BJ Habibie telah meninggal dunia. Pasalnya, sejak kecil, Ariel sudah sangat mengidolakan sosok Presiden RI ketiga yang sangat dikenal karena kecerdasannya itu.

"Kehilangan pasti, karena saya dari kecil itu kayak mengidolakan beliau banget," ujar Ariel saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019).

Advertisement

Vokalis grup band Noah ini juga mengenang bagaimana Habibie selalu diingat sebagai sosok yang paling dikenal memiliki otak cemerlang karena telah berjasa membangun negara Indonesia .

"Kayak ada pertanyaan 'Siapa orang yang paling pintar di Indonesia? BJ Habibie'. Jadi beliau itu satu sosok yang besar, yang banyak menyumbangkan tenaga dan pikirannya [kepada] bangsa dan negara," ungkap Ariel.

Sayangnya Ariel belum sempat berbincang langsung dengan Habibie. Dirinya hanya pernah melihat tokoh bangsa tersebut saat sedang manggung di sebuah acara. Kala itu Habibie kebetulan sedang menonton aksinya di barisan depan.

Menurut Ariel, Kisah cinta indah yang dimiliki Habibie dengan istrinya, Hasri Ainun besari sangat menarik dan mampu menjadi inspirasi bagi orang lain. Bahkan Ariel juga ikut terinspirasi kisah cinta pasangan Habibie dan Ainun tersebut.

"Itu juga salah satu [inspirasi] saya yang menarik dan jadi inspirasi banyak orang saya juga salah satunya," imbuh Ariel.

Mewakili grup band Noah, pemilik nama asli Nazriel Irham tersebut mengucapkan belasungkawa atas kepergian BJ Habibie sebagai tokoh yang telah berjasa mengharumkan nama Indonesia. Mereka juga turut berharap agar keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan kekuatan.

Kemudian Ariel mengucapkan doa terbaik untuk mengiringi kepergian Habibie.

"Kita turut merasa kehilangan untuk seseorang yg sudah berbuat banyak dan menginspirasi bnyk orang di Indonesia, mudah-mudahan segala ilmu yang di keluarkan untuk bangsa ini, segala inspirasi yg dikeluarkan untuk bangsa ini mudah-mudahan menjadi amal yang besar untuk beliau," kata Ariel.

Presiden ketiga RI BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019), setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari karena sakit. Habibie dilaporkan mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 18.05 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tekan Kasus Stunting, Remaja Putri di Sleman Diberi Edukasi

Sleman
| Selasa, 23 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement