Advertisement

Aming Soal Demonstrasi: Kepung Boleh tapi Tertib

Newswire
Selasa, 24 September 2019 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Aming Soal Demonstrasi: Kepung Boleh tapi Tertib Aming dan mantan istrinya Evelyn Nada Anjani. - Ist/ Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Komedian Aming sepertinya tidak mempermasalahkan aksi turun ke jalan yang dilakukan mahasiswa di Gedung DPR RI. Ia hanya mengimbau agar pengunjuk rasa tidak melakukakan aksi anarkis saat melakukan demo menolak RUU KUHP dan UU KPK.

"Kepung boleh, tapi kepung yang tertib, jangan kepung yang anarkis jangan kepung yang huru-hara," kata Aming saat ditemui di The Tribrata, Darmhawangsa, Jakarta Selatan, Senin malam (23/9/2019).

Advertisement

Diketahui, massa aksi pun akhirnya memutuskan akan bermalam di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, menyusul gagalnya mediasi antara perwakilan mahasiswa dengan sejumlah anggota DPR. Mantan suami Evelyn Nada Anjani itu juga mengimbau agar para demonstran mawas diri pada oknum-oknum provokator.

"Paling penting nih jangan sampai tujuan baik kalian disusupi oleh provokator-provokator yang selalu stand by jadi oportunis yang mengambil kesempatan dan keuntungan," jelas Aming.

Aming bahkan mendukung aksi demonstran tersebut dan mempertanyakan rancangan undang-undang tersebut. Dia berharap para demonstran yang merupakan mahasiswa aktivis itu bisa menyuarakan protesnya dengan bijak.

"Bahasa mahasiswa itu kan presentatif dari hierarki pendidikan tertinggi. Jadi bertindaklah seperti manusia jangan sampai kalian menuntut tentang KUHP tapi aksinya bakar-bakaran. Sama aja merusak lingkungan, jadi nambah polusi ih dongdong sih menyelesaikan masalah tapi dengan menambah masalah kumaha sih. Dipakai kecerdasannya, nalarnya," jelas Aming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AHY Menegaskan Tidak Akan Ada Lagi Asal Menggusur di IKN

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Lima Kdrama yang Dinanti pada 2025

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement