Aming Soal Demonstrasi: Kepung Boleh tapi Tertib

Aming Soal Demonstrasi: Kepung Boleh tapi TertibAming dan mantan istrinya Evelyn Nada Anjani. - Ist/ Instagram
24 September 2019 12:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Komedian Aming sepertinya tidak mempermasalahkan aksi turun ke jalan yang dilakukan mahasiswa di Gedung DPR RI. Ia hanya mengimbau agar pengunjuk rasa tidak melakukakan aksi anarkis saat melakukan demo menolak RUU KUHP dan UU KPK.

"Kepung boleh, tapi kepung yang tertib, jangan kepung yang anarkis jangan kepung yang huru-hara," kata Aming saat ditemui di The Tribrata, Darmhawangsa, Jakarta Selatan, Senin malam (23/9/2019).

Diketahui, massa aksi pun akhirnya memutuskan akan bermalam di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, menyusul gagalnya mediasi antara perwakilan mahasiswa dengan sejumlah anggota DPR. Mantan suami Evelyn Nada Anjani itu juga mengimbau agar para demonstran mawas diri pada oknum-oknum provokator.

"Paling penting nih jangan sampai tujuan baik kalian disusupi oleh provokator-provokator yang selalu stand by jadi oportunis yang mengambil kesempatan dan keuntungan," jelas Aming.

Aming bahkan mendukung aksi demonstran tersebut dan mempertanyakan rancangan undang-undang tersebut. Dia berharap para demonstran yang merupakan mahasiswa aktivis itu bisa menyuarakan protesnya dengan bijak.

"Bahasa mahasiswa itu kan presentatif dari hierarki pendidikan tertinggi. Jadi bertindaklah seperti manusia jangan sampai kalian menuntut tentang KUHP tapi aksinya bakar-bakaran. Sama aja merusak lingkungan, jadi nambah polusi ih dongdong sih menyelesaikan masalah tapi dengan menambah masalah kumaha sih. Dipakai kecerdasannya, nalarnya," jelas Aming.

Sumber : Suara.com