Wah, Ada Pemulung Cantik di Depan Gedung DPR, Ternyata Ini Sosoknya

Wah, Ada Pemulung Cantik di Depan Gedung DPR, Ternyata Ini SosoknyaAwkarin saat melakukan aksi bersih-bersih di depan gedung DPR. - Suara.com/Revi C Rantung
26 September 2019 16:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aksi unjuk rasa yang berlangsung beberapa hari di depan Gedung DPR menimbulkan sampah. Selebgram Awkarin pada hari ini, Kamis (26/9/2019) memimpin aksi bersih-bersih di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Membawa plastik sampah hitam besar, Awkarin dan tim relawannya menyusuri Jalan Gatot Subroto, dekat gedung DPR.

Awkarin tampak mengenakan kemeja dengan corak gambar hitam dan celana putih. Saat memungut sampah, Awkarin menyebut dirinya sebagai pemulung untuk rakyat serta pemulung cantik.

"Awkarin sekarang ganti profesi?," tanya rekan Awkarin.

"Iya nih jadi pemulung, pemulung untuk rakyat, pemulung cantik, pemulung yang disayang mantan," kata Awkarin berseloroh.

Aksi bersih-bersih ini diikuti puluhan relawan Awkarin yang didominasi oleh kaum milenial. Mereka tampak mengikuti arahan Awkarin untuk turut membersihkam sampah pasca demonstrasi.

Sebelum aksi bersih-bersih dimulai, Awkarin lebih dulu memberikan arahan kepada tim relawannya. Dia juga menghimbau agar tak melakukan selfie selama bersih-bersih.

Sayang, Akwarin menolak memberikan keterangan kepada awak media ihwal aksinya ini.

Saat sedang melakukan bersih-bersih itu, perempuan 21 tahun itu mengingatkan kepada para penggemarnya untuk tidak berswafoto dan merekam kegiatannya.

"Tolong banget saat bersih-bersih, nggak selfie dan jangan direkam dan difoto," pinta awkarin.

Namun dia menjanjikan akan ada acara foto saat bersama-sama.

"Nanti ada sesi foto bareng kok," tutur Awkarin.

Awkarin sempat mem-briefing para pesertanya sebelum melakukan aksi bersih-bersih. Tidak hanya itu dia juga meminta menjaga ketertiban dan tidak mengganggu aktifitas jalan raya.

"Kita tertib aja bersihinnya dan jangan ngumpul dan jangan ganggu jalanan,” tutur Awkarin.

Sumber : Suara.com