Nyinyir soal Demo Mahasiswa, Artis Cinta Laura Dapat Hujatan Warganet

Nyinyir soal Demo Mahasiswa, Artis Cinta Laura Dapat Hujatan WarganetCinta Laura dan Frank Gracia. - Ist/ Instagram @soyfrankgarcia
01 Oktober 2019 21:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Gegara cuitannya soal demonstrasi mahasiswa, artis Cinta Laura dihujat warganet.

Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura baru-baru ini menjadi perbincangan hangat netizen. Hal tersebut lantaran komentarnya terkait demonstrasi gabungan mahasiswa, masyarakat sipil, dan pelajar yang terjadi pada Senin 30 September 2019.

Komentar tersebut dia sampaikan melalui media sosial Twitter. Cinta mengimbau agar tidak melakukan demonstrasi karena akan mengganggu mereka yang sedang kerja dan mencari nafkah.

"JANGAN DEMO please! Kasian orang2 mau kerja dan mencari nafkah terganggu!" tulis Cinta Laura, seperti dikutip dari cuitan Twitternya, Selasa (1/10/2019).

Cuitan tersebut lantas membuat aktris ini menuai hujatan netizen. Bahkan, namanya masuk dalam daftar trending topic di Twitter.

"Please lah kaka cinta laura jangan bilang "Jangan demo, demo anarkis" apakah mba cinta laura punya solusinya? Berani berkata harus jga berani memberikan solusinya, kita sedang memperjuangkan keadilan kita, lah mba mah enak kalau Indonesia kusut bisa pergi amrik, lah kita?" tulis netizen dengan akun @prtn**h12.

"Ga semua demo berakhir anarkis. demo di balikpapan alhamdulillah tertib hingga kemauan pendemo diterima. dan demo adalah jalan agar pemerintah bisa mendengar aspirasi masyarakat. jangan menyamaratakan semua demo berakhir anarkis. kakak cinta laura," tulis netizen @kincimbul***l.

Namun, tak jarang juga ada pula yang membela Cinta Laura.

"Saya rasa demo sah-sah saja, namanya aja negara demokrasi. Tapi kembali lagi, demo yang dibolehkan ya demo yang sifatnya aman. Cinta Laura dan kita tahu bahwa demo kemarin parah. Ada kok, demo yang tanpa bakar ban, tdk membuat macet, tdk merusak fasilitas publik, dsb. Kan Bagus," tulis netizen @dika**iksS8.

Padahal sebelumnya, Cinta Laura mencuitkan bentuk dukungan pada peserta demonstrasi, terutama mahasiswa. "Mudah2an demo mahasiswa hari ini DAMAI dan semangatnya tetap demi kesejahteraan dan kemajuan NKRI," tulis Cinta melalui Twitternya. Namun sayangnya, kini kedua tweet tersebut telah dihapus oleh Cinta Laura.

Sumber : iNews.id