Dicari oleh Young Lex, Anak STM di Foto Ini Hilang?

Dicari oleh Young Lex, Anak STM di Foto Ini Hilang?Rapper Young Lex mencari sosok anak STM yang fotonya viral dan berniat membantu biaya sekolah. - Ist/ twitter @Young_Lexx
04 Oktober 2019 12:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Aksi unjuk rasa yang berlangsung beberapa pekan terakhir di Jakarta dan sjeumlah daerah menyisakan banyak cerita. Sebuah foto anak STM membawa bendera Merah Putih jadi viral di media sosial. Rapper Young Lex mencari sosoknya dan berniat membantu.

Hal tersebut disampaikan Young Lex melalui akun cuitan Twitter @Young_Lexx yang diunggah pada Kamis (26/9/2019).

"Yang tau ini hasil photo siapa? Gue mau minta izin untuk buat sesuatu dari photo ini, dan yang tau anak ini siapa? Gue minta IG dan kontaknya PLIS!! Gue mau kasih dia uang sekolah ga banyak, 1 semester aja or buat dia jajan!," tulis Young Lex.

Beberapa jam kemudian, Young Lex berhasil menghubungi sosok anak STM yang fotonya viral. Melalui DM instagram bocah tersebut berusaha membuktikan kebenarannya kepada sang rapper.

"Bocahnya lagi buktiin barang2 nya seperti yang di photo, tinggal nanya sekolah nya di mana? Trus gue langsung bayar ke sekolah nya," tulis akun @Young_Lexx.

Anak STM ini menunjukkan barang-barang yang dipakai dia saat foto itu diambil. Mulai dari jaket, celana sampai bendera merah putih.

Dia juga mengaku sebagai anak STM di Jakarta kepada Young Lex.

Tapi berapa hari berikutnya, Young Lex mendapat info bahwa Alfiandi, anak STM yang bersangkutan dikabarkan hilang.

"Dia hilang?" tulis sang rapper di Twitter pada Selasa (1/10/2019).

Warganet lain menjawab pertanyaan Young Lex tersebut. Menurut mereka, keberadaan Alfiandi, anak STM tersebut telah di konfirmasi ibunya.

Akun Twitter @ade_noviyanto95 menjelaskan, "Nih konfirmasi dari Ibunya, coba bantu up bro untuk mendampingi dia melalu Pengacara yang situ kenal. Terimakasih."



Sementara itu, foto anak STM yang viral ini merupakan hasil karya fotografer Kompas, Garry Lotulung. Menurutnya, gambar tersebut diambil saat terjadi demonstrasi oleh pelajar di sekitar Gedung DPR RI pada Rabu (25/9/2019).

Pelajar STM ikut serta dalam demo menolak RUU KUHP yang diinisiasi oleh kelompok mahasiswa. Dalam aksinya mereka mengenakan seragam lengkap putih abu-abu dan seragam pramuka.

Aksi siswa-siswa STM tersebut, mendadak menjadi trending topic twiiter di Indonesia dengan tagar #STMmelawan.

Beberapa pelajar yang hadir untuk menggelar aksi itu mengaku berasal dari Bogor, Jawa Barat, Tanjung Priok, Jakarta, hingga Tangerang.

Namun alih-alih demo memprotes DPR, para remaja tersebut malah bentrok dengan polisi di sekitar Palmerah. Mereka melawan polisi dengan melemparkan batu dan petasan. Polisi pun melawan dengan menembakkan gas air mata.

Sumber : Suara.com