Rajawali Indonesia Sajikan Batik Music Festival 2019

Rajawali Indonesia Sajikan Batik Music Festival 2019 Penyelenggara Acara BMF 2019 bersama musisi pengisi acara dalam konferensi pers di D'Monaco pada Jumat (4/10/2019) malam. - Harian Jogja/Riri Rahayuningsih
05 Oktober 2019 02:57 WIB Riri Rahayuningsih Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Untuk memperingati Hari Batik Nasional yang diadakan setiap 2 Oktober, Rajawali Indonesia bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menggelar acara Batik Music Festival (BMF). Acara berskala internasional ini digelar di Komplek Candi Prambanan pada Sabtu (5/10/2019).

BMF merupakan acara yang mengolaborasikan tiga mahakarya, yaitu mahakarya Candi Prambanan, mahakarya batik, dan mahakarya musik secara bersamaan. Acara ini diisi oleh para musisi dunia dan musisi Indonesia yang akan dibagi dalam dua area panggung, yaitu Festival Show untuk musisi nasional dan Special Show untuk musisi internasional.

David Foster, Kenny "Babyface" Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior akan berkolaborasi bersama dalam satu panggung. Begitupun dengan Yovie Widianto, Kahitna, BCL, Raisa, Marcell, Rio Febrian, dan Arsy Widianto.

"Konsep acara ini nantinya semua artis, penonton, panitia dan promotor akan mengenakan batik," kata Founder BMF dan CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi.

"Ini ikhtiar kita bersama dalam merayakan Hari Batik agar batik semakin mendunia," lanjutnya. 

Menurut Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Edy Setijono mengatakan, musik dipilih karena musik merupakan suatu cara paling cair untuk memperkenalkan warisan batik ke masyarakat luas. "Masyarakat tidak hanya terhibur tetapi juga mendapat nilai edukasi tinggi," katanya.

Perhelatan BMF disambut baik oleh masyarakat. Dirut PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia Dedi Suherman mengatakan, "sampai saat ini ribuan tiket sudah terjual secara online". Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena masih ada tiket yang dijual on the spot saat hari H mulai pukul 10.00 WIB.

Salah satu musisi nasional pengisi acara BMF. Marcell pun mengungkapkan rasa bangganya karena terpilih menjadi salah satu pengisi acara ini.

"Saya bangga bisa berada di sini. Kita besok bersenang-senang, berbangga dengan batik, dengan apapun produk budaya nasional," ujar Marcell.